Menu Atas

Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid Menstruasi Secara Alami

Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid Menstruasi Secara Alami
Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid Menstruasi Secara Alami. Menstruasi atau yang disebut haid pasti akan mendatangi setiap wanita (kecuali ibu-ibu yang KB ya). Untuk sebagian orang yang sedang mens pasti ada saja yang terjadi, seperti perut sakit, nyeri, pegal-pegal bahkan emosi yang sedang memuncak. Hal ini disebabkan karena dorongan hormon yang ingin keluar dari tubuh yang biasa disebut datang bulan.
  
Wajar jika pada saat anda menstruasi merasakan nyeri atau sakit perut. Mungkin sebagian orang membeli obat-obatan kimia untuk mengatasi nyeri ssat haid agar nyeri cepat sembuh. Namun apakah anda sudah mencoba cara mengatasi nyeri saat haid menstruasi secara alami? Alami memang banyak diminati oleh banyak orang. Selain tidak menimbulkan efek samping alami juga baik untuk tubuh.


Mengatasi Nyeri Saat Haid Menstruasi

Jamu
Jamu memang sudah terkenal sejak dahulu untuk menyembuhkan berbagai penyakit, selain memang terbuat dari rempah-rempah alami yang diracik dengan tangan-tangan professional agar terciptanya jamu yang berkualitas dengan rasa jamu yang kental dan memang asli (tidak ada bahan-bahan lain seperti obat gula, sehingga manisnya menjadi pahit).

Jamu bisa mengobati berbagai penyakit termasuk nyeri pada saat menstruasi. Meminum jamu sebelum haid, saat sedang haid, dan sesudah haid akan menghilangkan nyeri anda. Bahkan bisa menjadikan haid anda lancar dan tubuh bisa lebih sehat.

Daun sirih
Siapa yang tidak tau khasiat pada daun sirih ini. Banyak orang yang masih sangat percaya dengan khasiat daun ini. Yap yaitu bisa mengencangkan organ kewanitaan, selain itu daun sirih bisa membersihkan miss v dengan menyeluruh, daun sirih juga dapat menyembuhkan nyeri pada saat sedang haid.

Dengan wangi yang khas, daun ini dapat mengatasi berbagai masalah tentang miss v maka tak heran jika banyak produk pembersih kewanitaan menggunakan daun ini. Jika anda ingin mengatasi nyeri saat datang bulan, caranya cukup mudah, ambilah beberapa daun sirih (daunnya saja) 7-10 daun, cuci hingga bersih, rebus daun ke dalam air mendidih, lalu biarkan seluruh air terampur dengan daun/air menjadi sangat hijau, biarkan mendingin, lalu ambil airnya saja untuk anda minum.

Minum setengah gelas saja/hari atau bisa anda campurkan ke dalam the agar pahitnya tidak terlalu nusuk. Kemudian sisa air rebusan daun tersebut bisa anda gunakan untuk membersihkan miss v anda saat anda mandi atau sebelum anda tidur. Dengan cara seperti itu rasa nyeri akan hilang dan miss v juga akan tetap terjaga kebersihan dan yang pasti akan membuat miss v anda tetap kencang dan keset.

Pembalut berbahan alami
Hal yang satu ini jarang diperhatikan oleh para wanita, padahal menurut saya pemilihan pembalut itu penting. Selain karena kegunaannya agar darah mens tidak kemana-mana tapi juga ada hal yang lain yang mesti diperhatikan. 80% wanita memilih pembalut yang sembarangan biasanya alasannya sih “memang adanya pembalut itu”.

Nah hal ini bisa saja terjadi karena memang datang bulan tidak bisa disangka datangnya, namun saran saya hanya gunakan sekali saja ya, hari ke-2 harus memakai pembalut yang memang baik untuk kesehatan. Sebaiknya pilihlah pembalut yang berbahan dasar alami, biasanya pembalut yang berbahan alami tidak dijual murah, tidak seperti pembalut lainnya.

Dari hal-hal kecil seperti ini bisa juga menyebabkan anda nyeri saat haid sebab pembalut yang anda gunakan tidak tepat atau mungkin bahannya tidaklah aman untuk kesehatan, jadi efeknya langsung ke tubuh anda.
  
Diatas sudah saya jelaskan tentang bagimana cara mengatasi nyeri saat haid menstruasi secara alami, semoga bermanfaat dan tetaplah menjaga miss v mu ya girls. Baca juga cara push up dan manfaatnya.
Komentar

Tampilkan