Menu Atas

Hipertensi? Jangan Memakan Ini!

Hipertensi? Jangan Memakan Ini!
Hipertensi? Jangan Memakan Ini! Anda sering mengalami pusing di bagian kepala belakang, dan leher kaku secara bersamaan, atau mungkin kadang mengalami dada kiri sakit. Kemungkinan anda mengalami penyakit darah tinggi atau hipertensi. Yah penyakit yang juga lagi ngetrend beberapa tahun terakhir ini.

Hipertensi sekarang bahkan tidak hanya menyerang orang dengan umur 40th keatas tapi juga menyerang orang - orang dengan usia relatif muda, karena konsumsi makan jaman sekarang yang kurang sehat sehingga menimbulkan penumpukan kolesterol. Dan kolesterol ini merupakan sebab utama dari pada hipertensi. Jika anda mengidap Hipertensi? Jangan Memakan Ini! Hmmm, banyak sekali makan yang harus anda hindari jika benar - benar memiliki gejala hipertensi.
Hipertensi jika dibiarkan terus menerus dan tidak memberlakukan pola hidup sehat maka lama kelamaan akan menimbulkan stroke yang bisa mengakibatkan kematian ataupun cacat permanen pada tubuh anda. Untuk menjaga pola hidup sehat selain berolahraga anda juga harus sering mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan. Nah Penderita Hipertensi? Jangan Memakan Ini!


Hipertensi

Makanan daging olahan 
Para penderita hipertensi sangat dilarang mengkonsumsi daging olahan, seperti dengan cara daging yang diasinin, daging yang diasapi (sate), atau mungkin makanan yang berbahan pengawet. Karena daging yang mengalami proses pengolahan ini mengandung natrium sangat tinggi. sekitar 1200mg natrium dan tentu sangat berbahaya bagi jantng anda. 

Makanan kalengan 
Segala bentuk makanan dalam kaleng tentu memiliki kadar pengawet yang cukup tinggi. Selain makanan kaleng sebaiknya para penderita hipertensi ini juga menghindari buah - buahan kalengan, memang buah baik untuk kesehatan, jika kita petik langsung dari pohon alias masih alami. Berbeda dengan buah kalengan yang sudah mendapat campuran pengawet berupa sodium dimana sodium mengandung garam cukup tinggi yang berbahaya bagi penderita hipertensi. Untuk itu ada baiknya kita lebih teliti jika berbelanja di supermarket ataupu minimarket jika ada dalam keluarga kita yang mengidap darah tinggi/hipertensi.

Hindari saus tomat saset dan botolan
Mengapa orang yang memiliki gejala hipertensi harus menghindari saus tomat, karena kandungan sodium yang tinggi dalam saus tomat dapat memicu tingginya tekanan darah sang penderita.

Kafein tinggi 
Anda penderita hipertensi juga sekaligus pecinta kopi. Ada baiknya anda mengurangi atau menghindari konsumsi kopi ini, karena kandungan kafein yang cukup tinggi pada kopi murni bisa memicu tingginya tekanan darah dan menimbulkan stroke. Ngeri bangetkan. 

Hindari makanan berlemak tinggi
Makanan berlemak tinggi selain berbahaya bagi para penderita hipertensi juga berbahaya bagi orang pada umumnya jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Makanan berlemak bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan berlebih, kegemukan ini dapat memicu penyempitan saluran darah yang ujung - ujungnya adalah meningkatnya tekanan darah anda.

Garam
Yap dalam poin poin awal saya sudah mengatakan, bahwa kandungan garam sebagai campuran sangat berbahaya karena mampu menaikkan darah penderita. Apalagi garam polos atau garam murni tentu lebih berbahaya jika dikonsumsi langsung oleh penderita darah tinggi ini.

Hipertensi? Jangan Memakan Ini! lho ya, alasannya udah saya terangkan diatas juga kan?  Hidup sehat dengan memakan makanan yang jauh dari bahan pengawet akan membuat tubuh kita semakin sehat dan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Benar bukan. Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat bagi anda semua yang membaca. Baca juga mengatasi masalah insomnia.
Komentar

Tampilkan