Menu Atas

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan. Buah naga, Hmmm namanya agak sedikit ngeri sih naga hehe. Memang dari luar buah ini terlihat agak aneh saja karena jarang diliat, baru sekitar beberapa tahun terakhir nama buah tersebut mulai meroket. Buah yang pada awalnya ditemukan di daerah Papuai sekarang sudah mulai di kembangbiakkan di tanah Jawa dan beberapa area perkebunan. Untuk masalah rasa wuiih jangan tanya, sangat nikmat apalagi kita menikmati saat benar-benar matang dari pohon rasanya lebih manis tapi tidak enek lo. Apa dari kalian yang membaca artikel ini ada yang belum pernah menikmati kenikmatan buah ini. Selain nikmat, Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan sangatlah banyak. 
  
Benarkah manfaatnya sangat banyak? Hal ini juga di amini oleh beberapa dokter dan juga ahli gizi dunia. Selain enak dan menyehatkan buah yang bernama latin Pitaya ini juga bagus untuk kesehatan kulit. Nama buah naga sendiri datang dari Bahasa Vietnam (Thang loy) berarti buah yang diberkahi, karena buah ini biasanya digunakan sebagai persembahan patung - patung naga yang mereka sembah. Ternyata hal ini benar, buah naga ini memberikan berkah kesehatan bagi kita semua yang mengkonsumsinya secara rutin. Ada beberapa jenis dari buah naga sebagai berikut : 
  • Hylocereus undatus : Buah naga yang berwarna merah namun berdaging putih
  • Hylicereus polyrhizus : Buah naga berwarna kulit pink namun daging berwarna merah
  • Selenicereus Megalanthus : Buah naga berwarna kulit kuning namun berdaging putih
  • Hylocereus Costaricensis : Warna dan daging buah berwarna merah
Setelah kita tahu sedikit tentang buah naga ini mari kita baca Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan kita :


Manfaat Buah Naga

  • Buah pencegah kanker
    Diakuai oleh pakar kedokteran dunia bahwa kandungan anti oksidan dalam buah naga sangatlah tinggi dan sangat bagus untuk pencegahan penyakit kanker.
      
  • Mencegah diabetes 
    Apakah dalam silsilah keluarga anda ada yang terkena diabetes melitus, maka anda wajib waspada karena diabetes melitus ini dapat ditularkan lewat keturunan. Selain anda harus menjaga pola makan dan pikiran anda. Rutin memakan buah naga juga bisa membantu mencegah anda terkena penyakit diabetes melitus karena kandungan Vitamin B3 yang dapat membantu mengurangi kandungan gula darah dalam darah kita.
      
  • Penghasil kalsium tulang
    Apakah anda menderita tulang keropos? Anda cocok untuk mengkonsumsi secara rutin buah naga. Dalam buah naga ternyata mengandung banyak kalsium dan fosfor yang dibutuhkan tulang. So untuk berhemat beli susu menikmati sajian alami buah naga juga bisa memperkuat tulang kita nih.
      
  • Memperbaiki kesehatan mata
    Punya mata sering kabur, sering mengalami mata lelah karena terlalu lama memandang layar komputer atau mungkin anda seorang nahkoda kapal atau supir yang selalu melotot. Seringlah anda mengkonsumsi buah naga, buah naga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda.
      
  • Menyehatkan kulit
    Buat wanita nih hehehe. Yang takut kulit keriput dini, mengkonsumsi buah naga dipercaya mampu menjaga reproduksi sel - sel yang terdapat pada kulit manusia dan menjaga kecantikan kulit juga mencegah jerawat yang muncul di wajah.
Nah gimana udah tau kan Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan? Udah, nunggu apalagi! Segera pergi kepasar terdekat borong buahnya. Pada beberapa penelitian, ternyata buah naga juga dipercaya mampu menyembuhkan penyakit AIDS dini. Mengingat  kandungan buah naga yang juga memperkuat kekebalan imun tubuh. Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat bagi anda yang membaca, terima kasih. Baca juga Cara mengobati sakit kepala.
Komentar

Tampilkan