Menu Atas

Download Resetter Epson L360 Full Version Gratis

Bloglist - Download Resetter Epson L360 Full Version Gratis. Jika saat ini sobat memiliki printer jenis epson, apapun itu serinya, berarti sobat telah membeli sebuah produk printer yang kuat dan tangguh untuk  di gunakan sehari hari. Kita tahu printer epson memang sudah teruji kemampuannya dalam hal mencetak banyak, bahkan cartridge injectnya juga tergolong awet. Saya sendiri memiliki printer jenis epson L360 yang sudah berumur 5 tahunan, dan sampai sekarang masih awet seperti cartridge juga mesinnya.

download-resetter-epson-l360-full-version-gratis

banyak sekali keuntungan etika sobat sudah memiliki printer epson berbagai tipe ini. Mulai dari proses instalasi, juga pengoperasiannya juga cukup mudah digunakan. Selain awet pada cartridge injectnya, pada printer epson jenis L360 ini saat digunakan juga tidak berisik meski proses mencetaknya juga lumayan cepat. Hasil cetakan menggunakan printer epson L360 menurut saya bisa dikatakan yang terbaik di kelasnya. Berbeda dengan merk sebelah, untuk cartridge saja bisa dibilang boros, bahkan proses mencetaknya pun terbilang kasar.


Tapi meskipun printer epson ini cukup handal untuk segala jenis proses mencetak, ternyata masih saja ada keluhan dari pemiliknya. Masalah yang timbul pun beragam, berikut diantaranya printer epson l360 lampu power dan kertas berkedip bersamaan, printer epson l360 lampu kertas berkedip, printer epson l360 tidak keluar tinta hitam, printer epson l360 tidak keluar tinta warna, printer epson l360 tidak bisa scan, printer epson l360 tidak bisa print dan berbagai masalah lainnya. 


Sampai sekarang ada 2 masalah yang sudah saya temukan yaitu printer epson l360 lampu power dan kertas berkedip bersamaan dan  printer epson l360 lampu berkedip bergantian. Disini saya akan membahas 2 masalah ini yang mungkin sobat sekarang sedang mengalaminya. Memang terkadang jika kita sedang sibuk mencetak entah itu untuk tugas kuliah, kerjaan kantor maupun bisnis. Tiba - tiba printer epson ini malah rusak atau error seperti yang saya jelaskan diatas.


Untuk cara mengatasi printer epson l360 lampu berkedip bergantian akan saya jelaskan di bawah ini. Jika saat ini sobat menemukan gejala yang timbul pada printer epson l360 lampu power dan kertas berkedip bersamaan. Maka berdasarkan pengalaman saya, masalah ini timbul karena ada komponen atau spare part printer epson L360 yang rusak. Setelah printer ini saya bawa ke tukang service printer, ternyata terjadi kerusakan pada bagian scannernya. Kemudian saya ganti part scanner yang baru dengan jasa servis total biayanya sekitar Rp 450 ribu. Kalau yang sobat alami sekarang sama seperti ini, sebaiknya bawa saja ke teknisi handal atau tukang service printer terdekat di kota sobat.


Cara Mengatasi Printer Epson L360 Lampu Berkedip Bergantian

Hal umum yang sering terjadi pada epson yaitu munculnya peringatan pada status Monitor Ink Waste Is Full. Masalah ini di tenadai pada printer epson l360 lampu power tinta dan kertas berkedip bergantian. Selain itu ketika kita ingin mencetak dokumen, tapi printer epson l360 tidak bisa ngeprint. Ini merupakan masalah kedua yang pernah saya alami ketika memiliki printer epson L360 sejak tahun 2016an. 


Baca Juga : Cara Reset Canon ip2770 Dengan Service Tool v3400 100% Berhasil


Bagi orang awam soal printer mungkin sudah panik dan bingung kemudian akhirnya dibawa ke tukang service printer. Padahal jika kita mau usaha sedikit dengan mencari di internet, maka akan ketemu solusinya. Lebih jelasnya printer epson ini sudah di program dari pabrikan bahwa ada batasan dalam jumal mencetak dokumen. Dan jika jumlah cetakan dokumen sudah melebihi batas jumlah cetak, maka printer epson tidak akan mau mencetak ditandai lampu tinta dan kertas berkedip bergantian hidup dan mati, itu artinya bantalan printer penuh. Sedangkan pada layar monitor akan muncul pesan error (Ink Pad Is At The End Of Its Service Live) atau (Ink Waste Is Full).


Kondisi seperti ini dapat kita perbaiki kembali dengan mereset ulang program menggunakan resetter epson l360 free download rar pada printer epson l360. Dengan bantuan Epson Adjustment Program, masalah printer sobat seperti error Ink Waste Is Full ini bisa diatasi dengan cepat dan mudah. Silahkan sobat download resetter epson l360 full version gratis terlebih dahulu melalui link di bawah ini.


Download Resetter Epson L360 Gratis Terbaru

Resetter merupakan program berfungsi untuk mereset ulang memori pada printer kembali seperti semula seperti setelan pabrik. Tujuan dari reset ulang memori ini agar settingan kembali ke 0, terutama pada jumlah cetakan kertas. Dengan begini printer yang sudah di reset akan bisa mencetak dokumen kembali secara normal. Berikut link download resetter epson L360 gratis terbaru dibawah ini :


Free Download Resetter Epson L360 Full Version Terbaru


Cara Mengatasi Printer Epson L360 Lampu Power dan Kertas Berkedip Bersamaan

Hal yang sering terjadi pada printer jenis Epson biasanya ditandai dengan gejala printer Epson L360 lampu power dan kertas berkedip bersamaan maupun bergantian. Sebelum mengikuti petunjuk cara reset Printer Epson L360 offline ini, pastikan printer dan komputer sudah terpasang dengan baik. Proses reset printer epson terdapat 2 cara, yaitu cara reset epson l360 manual dan Cara reset Printer Epson L360 offline menggunakan epson adjustment program. 


1. Cara Reset Epson L360 Manual Dengan Mudah

Proses reset Epson L360 manual ini bisa dilakukan dengan mudah. Sobat hanya mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

- Pastikan bahwa printer mati, dan kabel power dicabut dari stop kontak.

- Kemudian colokkan kabel power pada stop kontak, lanjut hidupkan printer sampai menyala dengan sempurna.

- Selanjutnya tekan kemudian tahan tombol resume sampai 5 detik, dan selanjutnya lepaskan.

- Kemudian tekan dan tahan kembali tombol resume kurang lebih 5 detik, selanjutnya lepaskan.

- Silahkan tunggu sekitar 3 menit, printer dalam proses reset.


Kemudian amati apakah lampu printer epson l360 masih berkedip bergantian atau tidak. Jika lampu menyala dengan normal, berarti bisa dipastikan proses reset yang sobat jalankan telah berhasil. Tapi apabila cara reset epson l360 manual di atas masih gagal, ditandai printer tidak mau ngeprint dan masih muncul blinking. 


2. Cara Reset Printer Epson L360 Offline Dengan Epson Adjustment Program

Sebaiknya lanjut proses reset Printer Epson L360 menggunakan resetter epson l360 full version gratis. Berikut caranya, simak dibawah ini :

- Hidupkan laptop yang terhubung dengan printer Epson l360 dengan posisi hidup semua.

- Kemudian lakukan unduh Free Download Resetter Epson L360 Full Version Terbaru.

- Jalankan resetter printer Epson L360 dengan klik AdjProg.exe.

- Pada halaman Epson Adjustment Program, pilih Select kemudian cari L360, lanjut klik OK.

- Selanjutnya klik Particular Adjustment Mode.

- Kemudian pilih Wast Ink Pad Counter lanjut klik OK.

- Lanjut centang Main Pad Counter, kemudian klik Check.

- Pastikan Main Pad Counter sudah tercentang, lanjut klik Initialize dan OK.

- Terakhir klik Finish jika proses telah selesai.

download-resetter-epson-l360-full-version-gratis

Akhir Kata

Itulah tadi proses cara mengatasi printer epson l360 lampu power berkedip bersamaan dan bergantian. Pada artikel ini saya berikan secara lengkap mulai dari download resetter epson l360 full version gratis sampai cara memperbaiki printer error Ink Waste Is Full. Jika dirumah sobat sekarang yang rusak itu printer canon Ip2770, saya ada solusi juga mengenai cara reset canon ip2770 dengan service tool v3400 100% berhasil. Silahkan kunjungi link tersebut agar segala permasalahan seputer printer bisa segera teratasi. Semoga bermanfaat.

Komentar

Tampilkan