Menu Atas

8 Cloud Gaming Terbaik yang Wajib Kamu Coba!

Perawatgaming - Gaming mulai termashyur serta jadi satu diantara preferensi ketimbang beli permainan digital ataupun fisik. Ya, untuk berlangganan Cloud Gaming semakin murah ketimbang beli permainan itu.

Pemakai Cloud Gaming juga dapat langsung mainkan gamenya tanpa ada menginstal terlebih dulu.ADVERTISEMENT Untuk sejumlah beberapa orang yang mempunyai jaringan internet yang baik serta konstan serta mainkan banyak permainan sebagai pilihan yang benar-benar baik. Ini yaitu beberapa pelayanan Cloud Gaming terpilih yang mesti kamu coba!

 

8 Cloud Gaming Terbaik yang Wajib Kamu Coba!
pixabay.com

8 Cloud Gaming Terbaik yang Wajib Kamu Coba!


1. PlayStation Now (PS4, PC)

Sony mempunyai beberapa permainan terpilih di konsolnya, akan tetapi memainkan kamu mesti mempunyai konsol PlayStation 4. Akan tetapi, dengan pelayanan PlayStation Now kamu dapat mainkan beberapa varian permainan PlayStation dari PC ataupun PS4 Untuk PC yang kamu perlukan cuman kontroler DualShock 4 dengan wireless adapter ataupun kabel USB, Serta account PlayStation Network serta kira-kira kecepatan internet sejumlah 5mb/s.

Pemain PlayStation 4 memerlukan kecepatan internet yang serupa di konsolnya.ADVERTISEMENT Untuk pemakai PS4 mereka memperoleh akses penuh untuk multiplayer, kendati belum abonemen ke Playstation Plus. Saved files permainan yang kamu permainkan dapat dibuka baik di PC ataupun di PS3.

Playstation Now juga memiliki peralihan, semuanya atas kerja sama di antara Sony serta Microsoft. Ke-2  perusahaan ini dapat bekerja bersama-sama memakai tehnologi Microsoft Azure Cloud, salah satunya tehnologi yang serupa dipakai di Proyek xCloud. Untuk kedepanya Sony memiliki rencana untuk bawa Playstation Now ke mobile Plaftorm.

2. GEFORCE NOW (PC, MAC, NVIDIA SHIELD) 

Kalau kamu mau mainkan permainan terpilih namun cuma mempunyai Mac, Nvidia Shield ataupun PC dengan rincian rendah, jadi salah satunya alternatifya yaitu memakai Geforce Now.

Kamu dapat mainkan beberapa game terkini tanpa ada pikirkan rincian fitur.ADVERTISEMENT Geforce Now tidak konten servis. Hal tersebut bermakna kamu mesti beli permainan itu terlebih dulu baik Steam, Uplay, ataupun Battle net punya Blizzard.

Selesai kamu menyeting terapan itu di fitur, Geforce cloud-base dapat membikin kamu dapat mainkan permainan apa saja di fitur yang udah dijelaskan barusan tanpa ada pikirkan rinciannya. Akan tetapi, pelayanan Cloud Gaming ini memerlukan kecepatan internet yang cukuplah tinggi dengan sekurang-kurangnya 15 Mbps serta 25 Mbps serta untuk OS Mac vs 10.10 serta sekurang-kurangnya memakai Windows 7 64-bit untuk dapat gunakanya.

Sayang server cuma dibatas 4 jam per babak karena mereka mesti membikin server itu ada untuk semuanya orang. Geforce Now masih pula dalam beta-testing atau pemulaan serta memberinya trial gratis pada beberapa pemain di web sah punyanya.

3. JUMP (PC)

Jump sebagai pelayanan Cloud Gaming terpilih yang amat unik, karena mereka focus kepada permainan independent bukan permainan AAA. Jump mempunyai koleksi beberapa games indie yang banyak serta dapat dimainkan di Windows, Linux ataupun Mac.

Tak itu saja Jump juga dapat dimainkan untuk VR memakai Oculus Rift serta HTC Vive. Kita dapat abonemen Jump dengan US$5 pe rbulan dengan beberapa indie permainan yang tenar adalah Cook, Serve, Delicious!, Gunhouse, Nidhogg, and The End is Nigh.

Permainan yang kita permainkan dapat memberinya peran terhadap developer sejumlah 70 %. Kamu juga dapat berusaha untuk abonemen sepanjang dua minggu dengan cara gratis.

4. XBOX GAME PASS (XBOX ONE, *PC)

Pelayanan Cloud Gaming yang berbeda dari yang lain yaitu Xbox Permainan Pass. Cukup dengan US$10 perbulan, kamu dapat mengunduh lebih dari pada 100 permainan ke hardisk Xbox One. Permainan itu bisa dimainkan semua secara off-line, maka dari itu kamu tidak perlu mempedulikan kecepatan internet. Apabila internet terputus sekali lantas kamu bisa mainkan permainan itu. Dimulai dari Rise of Tomb Raider sampai Gears of War 4 semua beberapa game opsi Xbox One serta Xbox 360 ada dalam sini.

Tergolong permainan terbatas adalah Sea of Thieves, Crackdown 3, serta State of Decay 2 *Perlu dikenang cuma permainan dari Xbox Play Anywhere yang ada di PC lewat Xbox Permaina.

5. GOOGLE STADIA

Awal kalinya program ini yang memiliki nama Proyek Stream dari Google, yang awal kalinya mempromokan Assassin's Creed Odyssey lewat google browser punyanya. Dengan kecepatan 25 Mbps yang dapat memberinya gameplay yang sehalus mainkan permainan itu secara off-line. Sejenak selanjutnya Proyek Stream berganti nama jadi Google Stadia sebagai Cloud Gaming yang dirancang bagus untuk developer, player ataupun conten pembuat di Youtube lewat integratifnya. Pemain dapat langsung mainkan permainan itu selesai memandang trailer nya di Youtube, bahkan juga memperoleh kontribusi dari Google Assistant.

Google Stadia bahkan juga dapat sampai resolusi 4K sampai 8K dalam gagasannya mendatang. Google Stadia bisa dipakai dengan kontroler tradisionil, akan tetapi mereka juga keluarkan kontrolernya sendiri yang memiliki nama Stadia Controller.

Google sah luncurkan Stadia pada November 2019 di 14 negara, adalah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda, Belgia, Denmark, Swedia, serta Norwegia, serta Finlandia.

6. PROJECT XCLOUD

Di tahun 2018 lalu, Microsoft mengenalkan Proyek Xcloud yang punya tujuan untuk menyingkirkan barrier atau rintangan hardware terhadap beberapa pemain permainan yang ada di luaran sana. Dengan memakai pusat data Microsoft 54 Azure, Proyek xCloud dapat membikin pemain dapat mainkan permainan PC/Xbox mereka diperangkat yang mereka pengin baik itu Mobile Phones ataupun tablet serta dapat dicapai sewaktu-waktu apabila mempunyai jaringan internet.

Ketidaksamaanya dengan Google Stadia, apabila kontroler dari Stadia memakai Wi-Fi, untuk Proyek Xcloud bisa memakai Bluetooth. Hal tersebut membikin jaringan yang low-latency membikin kita lebih lancar ketika bermain permainan. Kontroler dari xCloud juga dapat mendukung semua kontroler yang kita punyai.

Untuk tanggal liris Proyek xCloud diprediksi selesai Google Stadia. Di mana global tes nya sendiri dapat mulai pada tahun akhir 2019. Lihat juga: Mortal Kombat 11 Informasikan Jejeran Sifat DLC Pertama

7. SHADOW

Salah satunya pelayanan Cloud Gaming terpilih yang amat ambisi, Shadow. Shadow dirancang untuk permainan high-end supaya bisa dimainkan baik di PC, Mac, hp, tablet ataupun tv. Tidak sama dengan Geforce Now yang perlu beli permainan terlebih dulu, Shadow bisa meng-import game dari Steam, Origin, Epic Game Toko atau Battle Net apa saja permainan yang kita punya. 

Shadow memakai CPU GTX 1080 yang dapat mainkan 4K 60Hz maupun 1080p di 144Hz. Dengan 12 GB DDR4 RAM serta membataskan memory sejumlah 256 GB buat kamu mengunduh permainan.

Hal tersebut yang membikin Shadow tidak sama dengan Google Stadia ataupun Proyek xCloud, di mana kita mesti mengunduh serta meng-update permainan terlebih dulu. Itu maknanya Shadow sama dengan sewakan salah satunya komputernya untuk difungsikan secara remote.

Diminta untuk mempunyai kecepatan 15 Mbps untuk perform yang bagus, kita juga bisa memakai 4G LTE supaya bisa mainkan permainan kita dimanapun. Untuk harga, Shadow tambah mahal ketimbang Playstation Now yang kira-kira US$35 perbulan serta US$300 /tahun

8. SKYEGRID

Wah ini nih yang dinantikan. Rupanya perusahaan dari Tanah Air tidak ingin kalah dari pelayanan Cloud Gaming di luar negero. Skyegrid menjajakan beberapa game tenar yang bisa kita permainkan sewaktu-waktu dimanapun. Dimulai dari fitur PC yang low specification, Mac, sampai hp ataupun tablet yang dapat dibawa kemana sajakah.

Skyegrid dapat dimainkan dengan permainan yang udah kamu punya di Steam, maka dari itu kita tidak perlu beli permainan itu kembali. Untuk keamananya? Tenang, Keamanan nyata aman karena Skyegrid bawa kita ke Steam login page, maka dari itu tak mengharap kode id Steam kamu.

Pelayanan ini dapat kamu coba dengan beli paket Lite sepanjang 7 hari di harga Rp69 ribu serta paket Berkala 30 hari di harga Rp179 ribu.

Itu daftar pelayanan Cloud Gaming terpilih. Kamu ingin coba pelayanan yang mana?

Komentar

Tampilkan