Menu Atas

Download Resetter Canon MP237 Terbaru 100% Work

Bloglist - Download Resetter Canon MP237 Terbaru 100% Work. Untuk mencetak dokumen baik tulisan maupun dalam bentuk foto, tentunya harus menggunakan sebuah perangkat yang terhubung dengan file pengolahan dokumen yaitu printer. Printer merupakan perangkat yang sekarang ini banyak digunakan di berbagai instansi. Terkadang perangkat elektronik akan mengalami eror, tak terkecuali dengan printer. Cara reset Canon MP237 ini sangat cocok jika Anda sedang mengalami kendala dengan printer Canon MP237 Anda.

download-resetter-canon-mp237-terbaru-100-work

Error pada printer memang merupakan hal yang sangat wajar, apalagi dengan penggunaan yang maksimal dan dipakai setiap harinya. Error biasanya ada pada perangkat yang tidak bisa untuk melakukan print ketika diperintahkan di komputer pada program pengolahan data.

Kendala seperti ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Bisa juga karena sudah ada komponen yang sudah rusak, atau ada error yang membutuhkan cara reset Canon MP237. Jika kebetulan printer Anda tipe Canon MP237 yang sedang mengalami kendala, Anda bisa melakukan cek dulu sebelum Anda membawanya ke tukang service. 

Beberapa analisis dasar yang bisa Anda terapkan langsung saja cek bagian fisik mulai dari kabel penghubung dari komputer ke printer sampai dengan komponen fisik dasarnya. Error biasanya juga akan ditandai dengan mengedipkan lampu trouble. Misalnya saja peringatan tinta kosong, padahal tintanya isi dan penuh semua. 

Coba cek di bagian katup kran pembukanya. Penggunaan yang printer yang tidak digunakan dalam kurun waktu tertentu biasanya secara lupa atau tidak tahu kalau kran pembukanya tertutup. Namun jika sudah diperiksa ternyata masih aman semua dan terlihat lampu eror masih saja berkedip. Untuk persiapan reset printer, sebaiknya sobat download dahulu download resetter canon mp237 terbaru yang sudah saya bagikan. Anda bisa melakukan cara reset canon MP237 nya dengan cara dibawah ini.


Cara Reset Canon MP237 dengan Masuk ke Mode service

Dengan menggunakan mode service Anda bisa lebih mudah untuk melakukan reset tanpa perlu dengan menginstall maupun mendownload software. Berikut langkah - langkahnya yang bisa Anda lakukan, ikuti dengan seksama.

- Jika kondisi printer Anda masih dalam keadaan hidup silahkan matikan terlebih dahulu.

- Setelah itu tekan saja tombol reset atau tombol segitiga, bersamaan tekan dengan tombol powernya.

- Pada saat tombol power masih di tekan, silahkan tekan tombol bagian resetnya selama 6 kali.

- Kemudian lepaskan semuanya.

- Jika sudah masuk ke dalam mode service dan sudah berhasil reset makan di bagian monitor komputer Anda muncul device baru.

Jika tidak berhasil maka tidak akan notifikasi di komputer Anda. Sebaiknya langsung mengikuti cara reset canon MP237 yang kedua dengan resetter.


Cara Mereset Printer Canon MP237 dengan Menggunakan Resetter

Untuk cara mereset printer canon mp237 menggunakan program resetter. Anda harus lebih dulu mendownloadnya di program official resminya. Jangan pernah gunakan tools resetter canon mp237 yang ada dari pihak lain. Ini justru akan membahayakan device Anda.


- Anda download dulu Resetter Canon MP237

- Setelah file terdownload silahkan ekstrak dan kemudian jalankan saja dengan cara klik kanan run administrator.

- Jika sudah maka akan muncul menu service dari program resetter.

- Maka akan mendeteksi jenis dan tipe dari printer Anda.

- Untuk setingan pilih saja main, dan untuk melakukan reset klik saja EEPROM.

- Sekarang sudah selesai dan coba restart ulang printer Anda.

Jika ada menu device baru di monitor Anda berarti printer telah berhasil di reset. Sedangkan kalau belum ada, silahkan ulangi langkahnya dengan benar. Dan jika masih tetap belum bisa di reset, alangkah baiknya bawa saja ke tukang service printer. Karena kerusakan bisa saja sudah ke tahap IC EEPROM nya. Semoga melalui sedikit tips download resetter canon mp237 terbaru 100% work diatas, bisa memberikan solusi buat Anda yang mengalami kesulitan.

Komentar

Tampilkan