Menu Atas

Download Resetter Canon MG2570 v3400 Free Full Version

Bloglist - Download Resetter Canon MG2570 v3400 Free Full Version. Untuk cara mengatasi printer canon mg2570 tidak bisa ngeprint tidak harus langsung dibawa ke tukang servis. Karena sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebagai langkah pertolongan pertama. Sehingga ketika print tidak berfungsi atau mengalami masalah, jangan langsung panik dan membawanya ke tukang servis. Sobat hanya perlu download resetter canon mg2570 v3400 gratis yang sudah saya bagikan di bawah ini.

download-resetter-canon-mg2570-v3400-free-full-version

Lakukan beberapa langkah di bawah berikut ini untuk mengatasi printer yang bermasalah, salah satunya karena printer tidak bisa digunakan untuk ngeprint. Salah satu penyebab printer tidak bisa ngeprint padahal status sudah ready mungkin disebabkan karena salah setting di komputer atau laptop. Salah setting ini biasanya terjadi karena sebelumnya perangkat komputer atau laptop terhubung pada jenis printer yang lama. 


Cara Mengatasi Printer Canon MG2570 Tidak Bisa Ngeprint

Penyebab printer canon mg2570 tidak bisa ngeprint padahal status sudah ready mungkin disebabkan karena salah setting di komputer atau laptop. Salah setting ini biasanya terjadi karena sebelumnya perangkat komputer atau laptop terhubung pada jenis printer yang lama. Saat berganti printer, tentu saja settingannya pun harus berganti.


Jika tidak maka akan mengalami kendala salah masuk jenis perangkat. Oleh sebab itu, settingan pada komputer atau laptop harus benar. Berikut akan dijelaskan cara mengatasi printer canon mg2570 tidak bisa ngeprint dengan pilihan terakhir melalui download resetter canon mg2570 v3400 free full version yang bisa sobat unduh dengan mudah.


Terdapat beberapa langkah yang dapat dilakukan agar bisa mengatasi masalah tidak bisa ngeprint pada printer. Sebelum melakukan download resetter canon mg2570 sebagai cara yang terakhir. Langkah-langkah berikut pastinya tergolong mudah dan bisa dilakukan sendiri secara manual. Silahkan simak langkah-langkah mengatasi printer tidak bisa ngeprint berikut.


1.   Settingan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan settingan pada komputer atau laptop sudah benar. Caranya melakukan settingan yang benar pada PC atau Laptop bisa dilakukan dengan langkah berikut ini:

- Klik start

- Pilih menu control panel

- Buka pilihan view devices and printers

- Pilih hardware and sound

- Klik kanan pada printer yang digunakan

- Klik set as default printer

- Klik Finish

 

2.   Pilih Tipe Printer

Ada jalan atau alternatif lain, yaitu dengan memilih tipe printer yang digunakan, karena jika printer yang dipilih tidak sesuai. Maka biasanya akan membuat printer tidak dapat berjalan atau tidak bisa digunakan untuk ngeprint. Begini cara memilih tipe printer yang tepat:

- Buka dokumen yang akan dicetak

- Kemudian menekan Ctrl + P

- Perhatikan nama printer

- Memastikan nama printer yang digunakan sudah berstatus ready dan terhubung dengan komputer atau laptop

- Klik Finish

 

3.   Print Queue

Saat sedang ngeprint kemudian koneksi tiba-tiba terputus, maka akan ada antrian dokumen yang ada di dalam print queue.

- Untuk mengatasinya, maka bisa dilakukan dengan cara berikut:

- Klik tanda panah atas di pojok kanan (samping jam/tanggal)

- Klik 2x di icon printer yang dipakai

- Kemudian klik print queue, maka muncul daftar dokumen yang mengalami pending printing.

- Klik kanan pada dokumen

- Batalkan print atau cancel

 

4.   Restart Spooler

Cara lain untuk mengatasi printer yang tidak bisa mengeprint adalah dengan merestart spoolernya. Cara ini memang membutuhkan ketelitian untuk melakukannya. Tapi cukup mudah dilakukan termasuk bagi pemula. Jika langkah ini belm berhasil, maka bisa download service tool v3400 printer canon untuk solusi ke 5. Begini cara restart spooler:

- Klik Start, kemudian ketikan Run

- Jalan lain juga bisa dengan menekan tombol windows + R

- Pada menu Run, silakan ketikan service.msc

- Tekan enter

- Scroll ke bawah sampai menemukan Print Spooler

- Jika sudah bertemu Print Spooler, klik kanan kemudian klik stop

- Bukalah folder local disk C > windows > system32 > spool > printers

- Hapus seluruh file di folder itu

- Tutuplah jendela print spooler

- Klik kanan dalam print spooler kemudian klik start

- Tekan Finish

 

5.   Reset dengan Resetter

Jalan lain untuk mengatasi printer yang tidak bisa ngeprint adalah dengan meresetnya dengan resetter. Cara reset printer canon mg2570 menggunakan resetter tool v3400 download cukup mudah, yaitu sebagai berikut:

download-resetter-canon-mg2570-v3400-free-full-version

- Dalam kondisi printer mati, tekanlah tombol stop / reset dan tekan tombol power secara bersamaan.

- Lakukan sebanyak 6 kali dan lepas bersamaan. Apabila dilakukan dengan benar, maka komputer atau laptop bisa mendeteksi adanya perangkat baru.

- Download Resetter Canon MG2570 V3400 Gratis

- Install software dengan cara extract file

- Menjalankan resetter mg2570 dengan klik 2x dalam file Service tool v3400.exe.

- Dalam menu clear ink counter, pilih Main di absorber

- Klik opsi EEPROM, printer akan ngeprint 1 halaman

- Matikan printer dan silahkan nyalakan kembali


Akhir Kata

Sebenarnya cara mengatasi printer canon mg2570 tidak bisa ngeprint cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah sehingga jika printer mengalami masalah jangan buru-buru membawanya ke tempat servis. Setelah sobat melakukan download resetter canon mg2570 v3400 free full version melalui website ini, simpan baik - baik agar lain waktu bisa digunakan lagi. Selamat berjuang.

Komentar

Tampilkan