Menu Atas

Download Resetter Epson L405 Gratis Terbukti Berhasil

Bloglist - Download Resetter Epson L405 Gratis Terbukti Berhasil. Di zaman yang semakin maju seperti sekarang, memang adanya printer sangat dibutuhkan untuk berbagai aktivitas. Mulai dari untuk keperluan bisnis sampai  untuk tugas sekolah kerap kali memerlukan pencetakan. Salah satu produk printer paling handal dan populer di masyarakat sekarang salah satunya dari perusahaan Epson.


download-resetter-epson-l405-gratis-terbukti-berhasil

Salah satu printer yang cukup bagus untuk menunjang itu semua yaitu Epson L405. Salah satu keunggulan dari printer ini yaitu dilengkapi fasilitas wireless sehingga bisa mencetak dokumen hanya melalui jaringan wi-fi. Sebelum membahas cara download resetter Epson L405 gratis dan cara resetnya, ada baiknya mengenal printer ini dahulu. 


Spesifikasi Printer Epson L405 

Sebelum membeli printer, tentunya harus tahu spesifikasi lengkapnya. Oleh karena itu, untuk Epson L405 ini berikut adalah beberapa spesifikasi dan kelebihan printer. Epson L405 menggunakan sistem ink tank yang bisa hasil cetakan bagus dengan biaya murah. Selain untuk mencetak, pinter juga bisa berfungsi untuk fotocopy dan scan. Kecepatan cetaknya adalah 33 ipm untuk Hitam putih serta 15 ipm untuk dokumen berwarna. 


Resolusi cetaknya sendiri adalah 5760 x 1440 DPI yang bisa dibilang cukup menakjubkan. Sebagai alat fotocopy, printer ini bisa mengcopy kertas atau dokumen hingga 30 salinan. Kertas yang mendukung fungsi ini adalah ukuran A4. Kecepatan fotokopinya sendiri cukup bagus yaitu 7,7 ipm untuk hitam putih dan 3,8 ipm untuk kertas warna.


Scanner di printer punya tipe flatbed color image scanner serta sensor CIS. Tipe sensor scanner ini akan menghasilkan kualitas gambar yang sempurna dan beresolusi tinggi. Jadi, dokumen yang anda scan akan kelihatan jelas dalam bentuk digital. 


Penyebab Error Pada Printer Epson L405 

Pada printer Epson, ada beberapa penyebab error yang sering sobat dialami. Ketiga jenis error yang umumnya terjadi yaitu error yang terjadi pada hardware, Service required, Ink pad is at the end of its service life,  Ink waste is full dan lain sebagainya. Beberapa hal inilah yang paling sering  dihadapi oleh para pengguna printer Epson. Berikut ini bebebrapa poin penyebab printer Epson L405 mengalami trouble atau error, simak di bawah ini :

download-resetter-epson-l405-gratis-terbukti-berhasil

1. Printer Epson L405  Tidak Bisa Scan

Masalah printer Epson L405  tidak bisa scan terjadi karena rusaknya kabel optik atau kabel motor scanner yang rawan putus. Solusinya sobat bisa cek jalur kabel ini, jika mengalami kerusakan, silahkan ganti kabel yang baru.


2. Printer Epson L405  Tidak Keluar Tinta

Masalah printer Epson L405 tidak keluar tinta ini bisa muncul disebabkan pada print head yang kering atau kotor hingga mengalami penyumbatan aliran tinta. Solusinya sobat bisa bersihkan printhead melalui maintenance aplikasi printer. Solusinya silahkan lakukan deep cleaning kemudian nozzle check untuk melihat hasilnya.


3. Printer Epson L405 Tidak Bisa Menarik Kertas

Masalah printer Epson L405  tidak bisa menarik kertas ini bisa terjadi karena posisi  per di tuas gear di sekitar samping roll lepas dari kunciannya. Solusinya silahkan bongkar pada bagian samping printer, untuk memasang kembali pir yang terlepas, kemudian dicoba untuk proses cetak dokumen.


4. Paper Jam Printer Epson L405

Masalah paper jam printer Epson L405 ini bisa terjadi karena jalur kertas telah tertutup benda tertentu, seperti staples, uang koin, penjepit, dll. Solusinya bersihkan pada area jalur penarik kertas sampai ke jalur cartridge.  Pastikan sobat cek dahulu untuk memastikan tidak ada benda asing yang masuk disitu.


5. Muncul Error Service Required 

Masalah muncul Error service required pada printer Epson L405 ini terjadi karena proses jumlah cetakan sudah melebihi batas, umumnya setiap printer epson ada settingan sistem dengan jumlah 5000 - 10.000 cetakan. Jika proses cetakan sudah melebihi batas ini, maka printer epson akan muncul pesan error Error service required di layar monitor. Solusinya sobat hanya cukup melakukan reset printer menggunakan free download resetter epson l405 yang sudah saya siapkan.


6. Muncul Error Ink Pad Is At The End Of Its Service Life 

Masalah muncul error Ink pad is at the end of its service live pada printer Epson L405 ini terjadi karena bantalan tinta ini sudah penuh dan tidak bisa menampung sisa tinta bekas cetak lebih banyak lagi. Bantalan tinta printer epson ini berfungsi agar sisa tinta bekas tidak menyebar ke dalam beberapa komponen lain yang bisa berakibat membuat printer rusak. 


7. Muncul Error Ink Waste Is Full 

Masalah error ink waste is full pada printer Epson L405 ini terjadi karena over ink pad counter atau istilahnya counter pembuangan tinta sudah penuh secara perhitungan sistem data bukan pada hardwarenya sehingga perbaikan yang dilakukan adalah pada sistemnya saja. Masalah ini ditandai pada printer epson l405 lampu indikator tinta dan kertas berkedip bergantian pada umumnya.


Download Resetter Epson L405 Gratis 100% Work

Berikut sudah saya siapkan link download resetter Epson L405 gratis di sertai dengan cara reset printer Epson L405 secara manual dan dengan software epson l405 resetter software free download dengan mudah. Jangan lupa di ekstrak terlebih dahulu menggunakan winrar, linknya di bawah ini ya.


DOWNLOAD


Cara Reset Printer Epson L405 Secara Manual

Jika saat sobat saat ini dalam kondisi urgent atau dalam kesibukan pekerjaan, sebaiknya lakukan cara reset printer epson l405 manual terlebih dahulu, berikut  langkah-langkahnya sebagai berikut:


- Biarkan printer dalam kondisi mati, kemudian hidupkan dengan tekan power.

- Setelah standby, tekan Resume (tombol logo tinta) kurang lebih 5 detik dan lepaskan.

- Tekan lagi selama 3 detik, dan lepaskan lagi.

- Printer akan mereset sebagai responnya. 

- Jika sudah, matikan dan nyalakan kembali printer.

Biasanya jika kita sudah melakukan reset printer epson L405 secara manual akan berhasil secara sementara, artinya jika printer ini mati maka ketika dinyalakan lagi, akan muncul gejala error yang sama. Maka silahkan lakukan reset permanen printer epson l405 dengan cara download resetter epson l405 di bawah ini.


Cara Reset Printer Epson L405 Menggunakan Resetter

Proses reset printer Epson L405 secara permanen sangat diperlukan melalui download resetter Epson L405 terlebih dahulu. Mengenai cara reset printer Epson L405 menggunakan software, langkah-langkahnya sebagai berikut:

download-resetter-epson-l405-gratis-terbukti-berhasil

- Silahkan sobat melakukan Download Resetter Epson L405 Gratis terlebih dahulu

- Jika sudah, ekstrak file dan klik kanan pada aplikasi Epson Adjustment. Klik run as administrator.

- Berikutnya, pilih tombol Select untuk mencari Tipe Printer.

- Cari model L405 dan biarkanlah port pada posisi Auto Selection. Selanjutnya tekan ok.

- Pilih klik Particular Adjustment Mode.

- Berikutnya, scroll hingga ke menu Maintenance dan pilih Waste Ink Pad Counter. 

- Ceklis pada tulisan Main Pad Counter, kemudian klik tombol Check

- Centang kembali Main Pad Counter, lalu klik Initialize.

- Tunggulah proses sampai berhasil dan jika sudah muncul tulisan please turn off/on printer maka matikan dan nyalakan kembali printer anda. 

- Seharusnya printer sudah bisa digunakan kembali.


Cara Mengatasi Printer Epson L405 Tidak Bisa Di Reset

Jika sampai saat ini sobat sudah mencoba 2 cara di atas, tetapi masih gagal atau error juga. Biasanya ini terjadi karena ada beberapa jenis atau tipe printer epson yang yang perlu ganti part atau chip bisa juga karena pada penampung tinta memang sudah benar - benar penuh sehingga butuh pembersihan total. Mungkin sudah waktunya printer Epson L405 sobat dibawa service center atau tukang service printer handal terdekat di kota sobat untuk penanganan lebih lanjut.


Akhir Kata

Itulah pembahasan tentang link download resetter Epson L405 gratis juga cara reset serta spesifikasinya. Anda dapat mengikuti cara panduan di atas sebagai langkah pertama memperbaiki sendiri. Semoga printer cepat kembali seperti semula.

Komentar

Tampilkan