Menu Atas

Cara Cleaning Printer Canon IP2770 Manual Tanpa Komputer 100% Berhasil

Bloglist - Cara Cleaning Printer Canon IP2770 Manual Tanpa Komputer 100% Berhasil. Kita tahu alat elektronik seperti printer menjadi penunjang utama pekerjaan terutama perkantoran rumahan maupun perusahaan skala besar. Terutama untuk mencetak berbagai keperluan seperti laporan, proposal, surat, dan masih banyak lagi. Pemakain printer sebagai alat cetak tentunya dalam jangka waktu yang lama akan mengalami penurunan kinerja. Berawal dari seringnya mencetak berkali kali, perawatan yang kurang maksimal akan berakibat pada kondisi printer yang mengalami kerusakan.

cara-cleaning-printer-canon-ip2770-manual-tanpa-komputer-100-berhasil

Biasanya yang terjadi pada printer yang sudah lemah akan mengalami penurunan kualitas cetak seperti hasil cetakan yang bergaris, kurang tajam, bahkan tidak muncul tulisan hasil cetakan. Adanya part printer yang sudah mulai aus juga bisa mengakibatkan printer menjadi rusak bahkan tidak bisa dipakai. 


Tentunya masalah seperti ini perlu diatasi, agar kinerja printer bisa lebih maksimal kembali. Untuk itu setiap pengguna perlu sedikit ilmu maupun wawasan dalam hal perawatan mesin cetak, salah satunya tentang cara cleaning printer Canon IP2770 manual tanpa komputer serta yang menggunakan komputer windows 10.


Penyebab dari hasil cetak yang tidak bagus ini biasanya karena aliran tinta yang kurang maksimal atau macet bahkan masuk angin. Adanya rongga angin yang masuk ini bisa jadi karena kita terlambat mengisi tinta, dan juga selang tinta yang mengalami kebocoran. Untuk itu solusi terbaiknya dengan cara cleaning printer Canon IP2770 manual tanpa komputer yang akan saya jelaskan dibawah ini.


Cara Deep Cleaning Printer Canon IP2770 Manual Tanpa Komputer

Harapan saya dengan mengikuti panduan yang saya buat ini maka sobat bisa mengatasi tentang masalah printer sendiri di rumah maupun di kantor. Berikut cara deep cleaning printer Canon IP2770 manual tanpa komputer, simak dibawah ini :

cara-cleaning-printer-canon-ip2770-manual-tanpa-komputer-100-berhasil

1. Silahkan nyalakan printer Canon IP2770

2. Kemudian tekan dan tahan tombol Resume, tahan hingga lampu warna hijau berkedip 1X

3. Lalu lepaskan tombol Resume

4. Selanjutnya printer akan melakukan proses cleaning, tunggu sampai selesai


Setelah proses cara cleaning printer Canon IP2770 tanpa komputer sampai selesai, sobat bisa melihat hasilnya dengan melakukan nozzle check atau tes print mulai dari hasil cetakan warna dan hitam. Cara dengan mengikuti panduan cara nozzle check printer Canon IP2770 di bawah ini ya.


Cara Cleaning Printer Canon IP2770 Windows 10 Dijamin Berhasil

Bagi sobat yang kesulitan melakukan cleaning Canon Ip 2720 secara manual atau tanpa komputer. Silahkan mencoba cara cleaning printer Canon IP2770 windows 10 menggunakan program bawaan printer Canon IP2770. Tujuannya dari cleaning ini untuk melancar lubang head cartridge dari penyumbatan tinta yang sudah kering,  berikut caranya :

cara-cleaning-printer-canon-ip2770-manual-tanpa-komputer-100-berhasil

1. Pertama printer kondisi hidup dan sudah terhubung ke laptop

2. Kemudian klik Start lalu pilih Devices and Printers

3. Lalu klik kanan pada printer Canon IP2770 kemudian pilih Printer properties

4. Lanjut di jendela klik tab Maintenance

5. Setelah itu silahkan klik Cleaning

6. Kemudian pada jendela Cleaning lalu klik Execute

7. Tunggu proses cleaning printer selesai, sampai cartridge berhenti bergerak

8. Terakhir klik Print Check Pattern untuk melihat kualitas cetakan printer


Cara Test Printer Canon IP2770 Tanpa Komputer Sangat Gampang

Fungsi test print berguna untuk mengetahui hasil cetakan dari printer. Jika hasilnya bergaris atau tidak ada tinta yang keluar maka bisa dilakukan maintenance printer seperti diatas. Berikut cara cara test printer Canon IP2770 tanpa komputer dengan mudah dirumah, ikuti caranya :

1. Pertama nyalakan printer seperti biasa

2. Lalu siapkan kertas minimal 1 lembar

3. Kemudian tekan dan tahan tombol Resume maka lampu berkedip 2X 

4. Terakhir lepaskan tombol Resume maka printer akan mencetak kertas


Akhir Kata

Untuk melakukan perawatan printer biasanya dengan cara membersihkan tinta printer Canon IP2770 pada bagian cartridge dan casing printer. Tapi, untuk mendapatkan hasil cetakan maksimal, maka sobat perlu melakukan pembersihan pada head cartridge dengan cara cleaning printer Canon IP2770 manual atau tanpa komputer, bisa juga dengan laptop windows 7, 8 sampai 10. Silahkan lakukan secara rutin seminggu sekali saja, jangan tiap hari karena bisa merusak bagian head cartridge. Semoga bermanfaat ya.

Komentar

Tampilkan