Menu Atas

15 Game Online Terbaru Tahun 2022 Yang Seru & Gratis!

Zaman sekarang game online bisa dibilang berada di puncak popularitasnya. Berbagai macam genre seperti battle royale, MOBA, sampai auto-battler terbukti laku keras di pasaran.

Kebanyakan dari game online yang populer juga gratis dan tidak membutuhkan spesifikasi tinggi.

Tapi, jangan salah, kebanyakan game free-to-play memiliki kualitas yang setara seperti game berbayar.

Ingin update soal game online terbaru tahun 2020? Berikut ini daftar game online terbaru dan gratis yang sudah bisa kamu mainkan dan akan rilis pada tahun ini!

Rekomendasi Game Online yang Terbaru

1. Valorant

Valorant adalah game PC yang berjenis first-person shooter (FPS) 5v5 yang merupakan pesaing CS:GO. Setiap pertandingan terdiri dari 25 putaran dan tim yang memenangkan 13 putaran keluar sebagai pemenang.

Dalam pertandingan, ada tim yang menyerang dan sisanya bertahan. Tim penyerang memiliki bom bernama Spike yang harus ditanam di beberapa titik. Saat bermain, kita harus menanam bom atau menjinakkannya, mengeliminasi anggota tim lawan, dan lainnya.

Game ini merupakan besutan Riot Games yang juga mengeluarkan game League of Legends: Wild Rift.

2. League of Legends: Wild Rift

Game MOBA ‘League of Legends: Wild Rift!’ terkenal sebagai pesaing terberat dari game ‘DOTA 2’ dan ‘Mobile Legends’ yang sudah lama hadir dalam versi PC. Namun, baru-baru ini Riot Games sebagai developer meluncurkannya dalam versi mobile.

Game ini memiliki hero yang memiliki sebutan Champion yang memiliki role Fighter, Tank, Mage, Assassin, Support dan Marksman.

Secara garis besar, cara permainan LOL sama seperti game MOBA lainnya dengan memiliki berbagai lane khusus dan juga minions.

3. State of Survival: The Walking Dead Collaboration

State of Survival adalah sebuah game mobile bertema zombie yang hadir dalam kemasan game shooter. Game ini berkolaborasi dengan sebuah serial televisi The Walking Dead.

Kamu sebagai pemain akan melawan zombie dengan penuh strategi demi menjaga kelangsungan hidup diri sendiri dan penyintas yang lain, di tengah permainan kamu juga akan bertemu pemeran TWD bernama Daryl Dixon.

Meskipun bertema zombie, game ini bisa dimainkan oleh semua orang karena tidak menakutkan.

4. eFootball PES 2021

Game legendaris semenjak zaman PlayStation 1 ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Jika kamu seorang pecinta sepakbola, kamu wajib instal aplikasi ini di smartphone.

eFootball PES 2021 Mobile hadir dengan tampilan visual yang jauh lebih realistis dibandingkan dengan eFootball PES 2020 Mobile.

Pemain yang tampil dalam game tersebut wujudnya nyaris menyerupai sosok aslinya di dunia nyata.

5. Genshin Impact

Genshin Impact adalah sebuah game action-RPG yang mengusung karakter dan lingkungan menyerupai anime yang memiliki sistem combat. Kamu bisa menginstalnya di platform Android atau iOS.

Pertarungan dalam Genshin Impact membutuhkan kontrol yang gesit dalam menekan beragam tombol command dan skill yang untuk membasmi musuh.

Tombol command dalam Genshin Impact dapat digunakan untuk menghindar, membidik, mengejar, menyerang musuh, dan lain sebagainya.

Jalan cerita dalam game ini cukup panjang dengan sebuah kawasan terbuka alias open-world bisa dieksplorasi oleh pemain.

6. Legends of Runeterra

Runeterra merupakan game bergenre Collectible Card Games (CCG) yang memiliki karakter yang sama dengan League of Legends. Game ini merupakan pesaing Hearthstone yang sudah terlebih dahulu rilis pada 2014.

Pemain harus membuat deck dengan gaya bermain tertentu. Kartu deck yang ada di game ini dipisahkan dari 6 wilayah di lore League of Legends. Kemudian, para Summoner yang kamu mainkan akan menjadi kartu istimewa dan hanya bisa dimainkan jika masuk region yang sama.

Jika kamu penasaran, kamu bisa mengunduh Runeterra di berbagai platform, seperti iOS, Android, dan PC.


7. ev.io

Game FPS multipemain yang satu ini sangat unik, ev.io memiliki latar arena futuristik yang unik dengan grafis yang cukup sederhana. Hampir sama dengan game FPS lainnya, kamu akan memiliki senjata dan kemampuan yang dapat digunakan saat berperang.

Ev.io memiliki tingkatan level yang memiliki tema fiksi ilmiah. Gunakan arsitektur futuristik dalam game ini saat berperang.

Kamu bisa melompat ke tempat tertinggi untuk mengejutkan lawan dan menyerang dari arah atas.

8. Scavengers

Scavengers merupakan game PC besutan Midwinter Entertainment ini baru rilis pada 1 Mei 2021. Memiliki latar wilayah bersalju, Scavengers merupakan game berbasis medan pertempuran yang menuntut kamu bertahan hidup.

Kamu akan dibekali dengan kombinasi dan senjata unik untuk menaklukan gurun salju salju yang sangat ekstrim saat bertempur melawan pemain lainnya.

Dengan grafik yang sangat apik dan memanjakan mata, Scavengers bisa kamu unduh secara gratis di Steam.

Saat memasuki peperangan, kamu juga bisa mengambil berbagai macam senjata, seperti sniper, senjata roket, atau yang lainnya.

9. BLEACH: Eternal Soul

Game ini masih hangat diperbincangkan karena diadaptasi dari Anime berjudul sama yaitu Bleach yang baru saja rilis dan bisa kamu unduh di platform Android atau iOS.

Bleach: Eternal Soul memiliki plot yang sama dengan anime aslinya dengan 100 karakter lengkap dengan suara aslinya.

Saat bertarung, kamu bisa membuat formasi terbaik untuk mengalahkan musuh yang paling kuat.

Jika kamu menyukai anime ini, kamu wajib untuk mengunduhnya untuk beraksi dengan karakter favoritmu, seperti Ichigo Kurosaki, Rukia Kuchiki, Espada, dan Visored.

10. Rocket League

Jika biasanya permainan sepakbola dimainkan oleh 11 orang yang memperebutkan bola untuk dimasukkan ke dalam gawang, di game Rocket League kamu akan bermain bola dengan karakter mobil yang memiliki roket di belakangnya.

Permainan ini mempunyai peraturan yang sama seperti sepakbola yang biasanya, namun yang membedakan adalah jumlah pemainnya. Kamu bisa bermain 3v3, 1v1, dan 4v4.

Mobil yang ada di dalam Rocket League dapat kamu modifikasi sesuai karakteristik yang diinginkan. Mulai dari bodi mobil, bendera, hingga efek roket, semuanya bisa kamu ubah.

11. Project Cars Go

Project Cars merupakan game PlayStation yang akhirnya dirilis dalam versi mobile dengan nama Project Cars Go. game bergenre racing ini memiliki perbedaan dari game-game balap biasanya.

Balapan hanya dilakukan dengan One-touch racing, kamu akan hanya akan menyentuh layar beberapa kali saja mengikuti petunjuk gerbang di dalam lintasan.

Kamu tidak akan menemukan tombol gas, rem, dan stir. Secara keseluruhan, kemudi dapat dikendalikan dengan mudah.

Untuk mengerem dan membuat mobilnya lebih cepat, kamu harus taping di layar saat melewati gerbang.

12. Pokemon Unite

Siapa yang tidak mengenal Pokemon? Karakter yang satu ini masih eksis hingga saat ini bahkan beberapa kali diadaptasi menjadi game dan juga anime yang seru. Kali ini, Pokemon merambah ke game bergenre MOBA,

Masuk ke dalam kategori game terbaru, Pokemon Unite merupakan game Multiplayer Online Battle Arena antar 5 pemain yang saling berhadapan untuk menangkap Pokemon, menaikkan level karakter, bahkan mengalahkan Pokemon lawan.

Arena pada permainan ini memiliki 3 jalur hampir sama dengan game MOBA lainnya. Karakter yang muncul di dalam Pokemon Unite adalah Pikachu, Charmander, Squirtle, Bulbasaur, Machop, Snorlax, Ghastly, Talonflame, Clefairy, Stufful, dan Riolu.

13. Farm Day Village Farming

Saat bermain Farm Day Village Farming, kamu akan menjadi seorang petani yang memiliki lahan warisan dari orang tua. Kamu harus menyelesaikan berbagai tugas pertanian agar menjadi petani yang terkenal dan membuatnya subur.

Tugas kamu sebagai petani adalah mengelola lahan, panen sayur, menjual barang, dan lainnya untuk menjadi seorang petani yang sukses. Selain menjadi petani, kamu juga akan mengelola berbagai hewan ternak, seperti ayam, sapi, dan kuda.

Game ini dapat dimainkan secara offline di platform iOS dan Android.

14. Ramboat

Bertahan dari tentara, terjun payung, meluncurkan roket, dan menghindari peluru. Itulah beberapa hal mengasyikan yang dapat kamu lakukan saat bermain Ramboat. Bersama Mambo, kamu akan bertualang untuk menghadapi berbagai tantangan seru.

Tingkatkan senjata dan tembakanmu untuk menyerang musuh secara tepat dengan berbagai peralatan yang lengkap.

Ramboat masuk ke dalam genre action yang bisa dimainkan secara offline, kamu bisa tetap memainkannya meskipun tidak memiliki kuota. Game ini bisa kamu instal secara gratis di Android atau iOS.

15. Fortnite

Fortnite merupakan game battle royale yang bisa kamu unduh secara gratis di PC. Dikabarkan pada pertengahan tahun 2021 ini, Fortnite akan merilis game ini lagi di iOS.

Saat masuk ke pertandingan, kamu akan berada di wilayah yang berjumlah 100 orang untuk bertempur dan bertahan hidup hingga memenangkan pertandingan. Kamu juga bisa membuat bangunan tinggi saat bertempur atau menghindari musuh

Grafis yang ditawarkan juga sangat memanjakan mata dengan berbagai karakter yang unik. Untuk saat ini, kamu hanya bisa memainkan Fortnite di PC untuk pengunduhan secara gratis.

Itulah beberapa jajaran game online terbaru yang dapat kamu mainkan secara gratis di tahun ini! Game mana yang paling kamu tunggu-tunggu?

Jika kamu ingin menjadi yang terbaik di dalam game-game diatas, pastikan kamu memiliki item-item dalam game yang tidak bisa didapatkan para pemain free-to-play lainnya. Untuk itu kamu harus melakukan Top Up.

Tokopedia menyediakan beragam voucher game seperti Steam, Google Play, Garena, dll. Isi Voucher game atau beli ‘Cash in Game’ akan jauh lebih mudah melalui Tokopedia!

Komentar

Tampilkan