Menu Atas

5 Tips Supaya Genshin Impact Lag Tidak Terjadi

Genshin Impact
 

Siapa yang tidak tau game Genshin Impact, game populer yang banyak menarik perhatikan para gamer dan reviewer smartphone. Game yang fenomenal dan pemain yang mencobanya pasti pernah merasakan Genshin Impact lag dan lambat saat dimainkan.

Genshin Impact rilis pada bulan September 2020 yang menarik banyak gamer di seluruh dunia. Seperti yang kamu tau, game dengan tema Anime yang dulu populer yaitu Honkai Impact 3. Honkai Impact 3 sangat diminati tetapi gamenya sangat berat dengan grafik yang tidak terlalu menakjubkan.

Berbeda dengan Honkai Impact 3, walaupun memiliki size aplikasi besar dan berat saat dimainkan Genshin Impact memiliki grafik yang luar biasa dan bergenre Open World. Jadi wajar saja jika Genshin Impact berat saat dimainkan walaupun pada perangkat ponsel gaming sekalipun.

Selain diminati oleh pada gamer, Genshin Impact juga digunakan oleh para reviewer sebagai salah satu game yang wajib dicoba saat melakukan review smartphone, khususnya smartphone high-end. Terlepas dari itu semua, yang namanya game atau permainan haruslah menyenangkan.

Oleh karena itu jika kamu mengalami Genshin Impact patah-patah, lag, lemot, atau keluar sendiri kamu harus tau apa saja yang menyebabkan hal tersebut. Perangkat yang mendukung memang perlu, tetapi kamu perlu melakukan beberapa hal supaya perangkat kamu lebih baik dalam menjalankan game berat tersebut.

Supaya Genshin Impact lancar saat dimainkan, kali ini saya akan menjelaskan beberapa tips supaya Genshin Impact berat saat dimainkan tidak kamu alami. Namun sebelum lanjut kamu bisa baca cara mengganti nama profil di akun Google Play Game.

Solusi Genshin Impact Lag Saat Dimainkan

1. Perangkat Yang Mendukung

Benar sekali, yang pertama memang harus dimainkan di perangkat yang mendukung. Game Genshin Impact tidak hanya berat, tetapi sangat berat. Supaya game dapat berjalan dengan lancar minimal kamu mainkan di perangkat dengan spesifikasi minimum requirement.

Bagaimana cara tau minimum requirement game Genshin Impact? kamu bisa melihatnya di halaman Recommended Device Specs. Kamu bisa lihat mulai dari perangkat Windows, Android, iOS, dan PlayStation4. Semakin tinggi spesifikasi perangkat yang kamu miliki itu lebih bagus.

2. Sesuaikan Settingan Grafik

Supaya Genshin Impact lag tidak terlalu sering terjadi, kamu bisa mengatur setelan Grafik di pengaturan. Pasti kamu sudah tidak asing dengan istilah “Rata Kanan” dan “Rata Kiri“. Rata Kiri atau settingan Grafik paling rendah bisa jadi pilihan kamu.

Semakin rendah grafik dalam game kinerja perangkat akan menjadi lebih ringan lagi. Ini salah satu tips jitu saat bermain game tetapi game lag dan lambat saat dimainkan. Asal FPS tidak turun yang membuat lag, bermain game dengan grafik biasa sudah lebih dari cukup.

3. Jangan Buka Aplikasi Lain

Tidak membuka aplikasi lain dan menutup aplikasi yang berjalan sebelum memainkan game adalah tindakan penting yang perlu kamu lakukan. Hal ini dilakukan supaya prosesor tidak bekerja menjalankan aplikasi lain dan bisa membuat RAM tersedia menjadi lebih lega.

4. Gunakan Jaringan Wifi

Apakah Genshin Impact patah-patah bisa dihilangkan dengan menggunakan jaringan wifi? bukan dihilangkan akan tetapi meminimalisir. Bukan karena Genshin Impact boros kuota, menggunakan wifi bertujuan supaya perangkat tidak bekerja lebih.

Seperti yang kamu tau data seluler yang aktif akan selalu mencari sinyal sesuai yang dibutuhkan. Hal tersebut bisa meningkatkan kinerja perangkat dan bisa membuat daya tahan baterai menjadi cepat habis. Selain itu bermain game online dengan data seluler cepat sekali panas.

Untuk mengakali itu semua seperti perangkat panas, game lag, atau baterai cepat habis menggunakan jaringan wifi saat bermain game online adalah pilihan terbaik. Jadi tidak heran para gamer walaupun gamer game mobile mereka memasang jaringan wifi di rumah masing-masing.

5. Manfaatkan Game Booster

Game Booster bisa kamu gunakan supaya Genshin Impact lag tidak sering kamu alami. Sayangnya tidak semua perangkat khususnya Android memiliki fitur ini. Hanya beberapa perangkat dengan label Android Gaming yang memiliki fitur Game Booster atau semacamnya.

Genshin Impact memang berat bahkan sangat perangkat. Sekelas Samsung S Series terbaru, iPhone terbaru, bahkan ponsel Gaming 10 jutaan keatas kesulitan memainkan game ini. Sebagai game mobile, Genshin Impact terlalu berat dimainkan.

Jadi kamu jangan memaksakan memainkan Genshin Impact jika perangkat kamu tidak mendukung sama sekali. Sudah banyak yang mengeluh soal Genshin Impact berat dan tidak layak untuk dimainkan. Kemungkinan besar game ini nantinya hanya akan dimainkan oleh para gamer penggemar Anime saja.

Selain Genshin Impact lag saat dimainkan, kamu perlu tau kenapa aplikasi dan game di Android tidak menanggapi saat dibuka. Aplikasi tidak menanggapi sama seperti not responding yang sering muncul saat membuka program di perangkat Windows.

Komentar

Tampilkan