Menu Atas

7 Pekerjaan Passive Income Untuk Mahasiswa Terbaru 2022

Pekerjaan Passive Income Untuk Mahasiswa Terbaru 2022
Pekerjaan Passive Income Untuk Mahasiswa Terbaru 2022

Pekerjaan Passive Income Untuk Mahasiswa Terbaru 2022
-Buat kamu yang belum tahu passive income itu apa, simpelnya passive income adalah sebuah penghasilan yang akan terus mengalir dengan sendirinya ke rekening kalian tapa kalian harus bekerja terus-menerus. Seperti ketika kalian tidur kalian masih mendapatkan dan ketika kalian bermain atau bahkan ketika kalian berlembur kalian juga masih bisa mendapatkan penghasilan.


Lantas apa saja ini Pekerjaan Passive Income Untuk Mahasiswa?


Nah bagi kamu yang berminat menjalankan pekerjaan passive income bisa banget nih untuk mencoba salah satu dari deretan pekerjaan passive income untuk mahasiswa yang tren di tahun 2022 dengan modal kecil bahkan tanpa modal. 


7 Pekerjaan Passive Income Untuk Mahasiswa Terbaru 2022


1. Membangun Website Atau Blog Sendiri 


Pekerjaan Passive Income Untuk Mahasiswa Terbaru 2022
Pekerjaan Passive Income Untuk Mahasiswa Terbaru 2022

Pekerjaan passive income untuk mahasiswa yang pertama cocok banget ini Buat kamu yang suka menulis atau suka bikin konten-konten yang seru internet. kamu bisa banget mencoba untuk memulai membuatblog atau website sendiri yang menarik. 


Adapun konten didalamnya bisa berisi berita, ulasan sesuatu, atau cerita yang menghibur seperti novel-novel. Kamu bisa mulai membuat website dengan menggunakan wordpress atau blogspot saja. Yang dimana nantinya tempat halaman web kamu itu bisa dimasukkan sebuah iklan dan kamu akan mendapatkan keuntungan dari iklan-iklan tersebut.


Biasanya sih jenis periklanan paling sering digunakan modelnya adalah ppc atau pay-per-click jadi setiap ada pengunjung di website kamu yang datang lihat iklan dan bahkan mengklik iklan tersebut, kamu akan mendapatkan sejumlah uang dari jumlah kliknya.


Kamu bisa sambungkan blog atau web kamu dengan google adsense dan google akan membantu kamu mencari iklan-ikan yang cocok buat web kamu. Udah deh tinggal menteng setiap minggunya update konten-konten baru yang menarik di website.

 

Jika website yang memiliki banyak pengunjung yang aktif ya bisalah kamu mendapatkan pasif income dari google adsense 500.000 sampai dengan 10 juta setiap bulannya.


Intinya dalam membangun passive income ini kamu harus capek di awal tapi nantinya akan santai di akhir.


2. Menjadi Koordinator Internet Di Kosan 


Kebutuhan internet itu enggak bisa dipungkiri lagi dari mahasiswa terutama mereka-mereka yang ngekos. Ada beberapa kosan yang ibu kosnya tuh enggak mengurus soal kebutuhan internet.


Nah kamu sebagai mahasiswa senior yang cerdas di kosan bisa mengambil ini menjadi peluang untuk mendapatkan passive income dengan menjadi koordinator internet. 


Tugas kamu adalah menagih sejumlah uang setiap bulannya untuk kebutuhan internet. Dan kamu yang mengurus tentang pendaftaran, perawatan dan pembayaran internetnya.


Anggaplah satu kosan ada dua belas orang, iuran internet perbulannya rp50.000, setidaknya satu bulan kamu menagih mereka terkumpul 600.000. Sedangkan untuk bayaran internetnya aja indihome 10mbps satu kosan itu biasanya hanya 350 ribu saja. 


Dengan begitu kamu bisa cuan 250.000 setiap bulannya, mantap kan. 


3. Membangun Sebuah Channel Youtube 


Pekerjaan Passive Income Untuk Mahasiswa Terbaru 2022
Pekerjaan Passive Income Untuk Mahasiswa Terbaru 2022

Membangun sebuah channel youtube saat ini menjadi pekerjaan passive income yang sangat menjanjikan. Konten yang dibuat itu bisa bermacam-macam seperti edukasi, tutorial, unboxing, gaming, makan-makan dan masih banyak lagi.


Nah ketika kalian mempunyai channel youtube yang sudah berkembang dan sudah bisa dimonetisasi dengan google adsense, kalian bisa mendapatkan passive income dari sana setiap bulannya. 


Setiap orang yang menonton video kalian nantinya akan melihat iklan dan iklan tersebut berkontribusi terhadap penghasilan si pemilik channel. 


Walaupun terlihat mudah namun ini cukup sulit juga loh gimana google memiliki persyaratan untuk kamu bisa mengaktifkan fitur monetisasi, yaitu dengan kamu mencapai 1.000 subscriber dengan 4000 jam tayang selama 12 bulan terakhir.


Adapun pendapatan dari pekerjaan passive income menjadi youtuber bisa dapat jutaan bahkan puluhan juta setiap bulannya.


4. Berinvestasi 


Rekomendasi pekerjaan passive income untuk mahasiswa yang selanjutnya adalah memulai berinvestasi. 


Nah kalo yang satu ini sih lebih kepada kita menabung sejumlah aset yang nantinya aset itu akan berkembang dan memberikan keuntungan kepada kita di masa depan.


Contohnya berinvestasi dengan konsep penabung saham, jadi setiap punya kiriman uang dari orang tua bisa di sisihkan 30% untuk dibelikan saham. Terkusus saham-saham terbaik yang dipercaya. Nah nantinya setelah perusahaan tersebut berkembang maka nilai sahamnya akan naik dan kamu bisa jual saham kamu dengan harga yang tinggi.


Dengan demikian kamu bisa mendapatkan passive income tanpa kamu harus bekerja cape cape. Biarkan uang kamu yang bekerja.


Nah hal ini dapat melatih kita untuk bisa disiplin menabung dan konsisten secara berkala sehingga enggak jadi boros ataupun konsumtif.


5. Menjadi Penulis E-Book 


Buat kamu yang hobi dan jago nulis bisa banget nih untuk membuat buku elektronik atau ebook untuk mendapatkan passive income. 


Saat ini ebook cukup digemari orang-orang yang mungkin hobi membaca, tapi nggak bisa beli buku fisik langsung di toko buku.


Ebook ini terbilang lebih ramah di kantong juga, kalian bisa menulis dengan bebas untuk e-book mulai dari karya fiksi sampai nonfiksi.


Namun sebelum membuat ebook pastikan terlebih dahulu apa yang ingin kalian capai, apakah kamu menulis ebook untuk membahas suatu topik secara mendalam, memecahkan masalah, atau sekedar menghibur pembaca saja.


Setelah sebuah karya ebook selesai ditulis tentu aja kita harus mempublikasikannya untuk mendapatkan hasil. Ada dua cara yang bisa kalian coba guys yaitu; 


Cara pertama mengirimkannya ke plafon penerbit seperti amazon, di nulisbuku, atau berapa plafon penerbit lainnya.


Cara kedua kalian bisa menerbitkannya sendiri. Contohnya kayak kamu bisa menjual itu di website wordpress dengan menggunakan plugin seperti sel digital download.


Untuk penghasilannya sih tergantung dari jumlah penjualannya. Biasanya satu ebook itu bisalah dihargain 20.000 sampai 200 ribu tapi kan kalau misalkan setiap hari ada pembeli ya cukup lumayan banget. Yang penting kalian sering-sering itu untuk mempromosikan dan menjelaskan kelebihan-kelebihan dari ebook kalian.


6. Menjual Karya Seni Digital 


Pekerjaan passive income untuk mahasiswa yang satu ini cocok banget Buat kalian yang hobi dan jago banget buat karya digital seperti logo, ilustrasi, banner, undangan atau desain lainnya.


kalian bisa menjual karya itu semua di internet yang dimana karya tersebut dibuat satu kali dan memiliki hak cipta di dalamnya. Sehingga bagi setiap orang yang ingin menggunakan karya tersebut dia diwajibkan untuk meminta izin atau membeli hak pakai dari karya tersebut dengan membayarkan sejumlah uang kepada pembuat karya.


Udah banyak kok anak muda dan mahasiswa yang jago-jago seni desain dan punya kreatifitas tinggi membuat karya-karya yang hebat yang bisa dijual dengan harga tinggi di internet. Kalian bisa cek aja tuh di fiverr, creative market, etsy dan web besar lainnya.


Buat kalian yang udah punya karya di bidang ini wah harus diasah terus ya dan langsung aja tuh daftar dan jual karya kalian yang jadi di sana. Kan lumayan kalo dapet job desain ataupun karya kalian yang bisa dibeli sama orang di luar negeri bisa dihargain ribuan dollar lo guys karena karya seni digital kayak gini di luar negeri sangat banget dihargain.


Untuk memulai pekerjaan passive income ini tentunya kamu harus sering-sering asah kemampuan dan cari referensi desain terbaik ya.


7. Memulai Bisnis Dropshipping 


Pekerjaan Passive Income Untuk Mahasiswa Terbaru 2022
Pekerjaan Passive Income Untuk Mahasiswa Terbaru 2022

Pekerjaan passive income yang terakhir yang bisa kamu lakukan bagi mahasiswa atau siapapun yang hobi jualan cocok banget nih menjalankan bisnis dropshiping. 


Dropshipping adalah salah satu cara mencari uang di internet yang cukup populer saat ini. Dimana kalian bisa berbisnis atau berjualan tanpa harus memiliki produk.


Cara kerjanya sederhana, kalian cukup mencari supplier suatu produk di internet yang bisa kalian beli dengan harga yang murah dengan kualitas produk yang cukup bagus dan barang tersebut diminati oleh banyak orang saat ini.


Pasarkan produk tersebut di platform lain ataupun bisa di lingkungan terdekat kalian. Jika ada yang membeli kamu tinggal order aja produk tersebut untuk dikirimkan ke alamat si pembeli. Nah nanti tinggal bagi hasil aja deh berdasarkan kesepakatan bersama antara kamu dengan suplyernya.


Dengan begitu kalian nggak perlu pusing-pusing membuat produk, memiliki gudang ataupun toko sehingga enggak ada biaya operasional yang membebani kalian sama sekali.


Nah jadi itulah 7 Pekerjaan Passive Income Untuk Mahasiswa Terbaru 2022. Semoga daftar pekerjaan passive income ini bisa dijadikan sebagai referensi dan motivasi buat kamu sebagai mahasiswa atau anak SMA atau anak muda yang suka dengan pekerjaan dunia digital. 


Kira-kira mau ambil ide membangun passive income yang mana nih agar bisa nambah uang jajan? Tulis di kolom komentar ya! 


Komentar

Tampilkan