Menu Atas

NoxPlayer Vs. BlueStacks, Mana Yang Terbaik Untuk Main Mobile Legends?

Emulator android di komputer memang sudah banyak ya guys? Salah satu alasan kenapa banyak sekali emulator android adalah kepuasan saat bermain game android yang kurang.

Hal ini memicu hadirnya aplikasi emulator android yang dapat digunakan pada komputer. TipsPintar juga sudah pernah membahas tentang emulator terbaik 2017, diantaranya ada NoxPlayer dan BlueStacks.

Poin Penting

1.User Experience (UX)
2.Spesifikasi yang Dibutuhkan
3.Fitur-fitur di Dalamnya
4.Ukuran Software
5.Kompatibilitas
6.Link Download

Lebih Bagus Mana, NoxPlayer atau BlueStacks? Simak Perbandingannya

Nah, kali ini kita akan membandingkan antara NoxPlayer dan juga BlueStacks. Yuk! Daripada penasaran simak baik-baik ya guys, agar kamu mengerti dan tidak salah menilai.

1. User Experience (UX)

NoxPlayer

Tampilan NoxPlayer

Dari segi user experience NoxPlayer memang sangat mudah digunakan untuk para usernya, terutama pada user yang baru pertama kali menggunakan emulator ini. Karena emulator ini tidak jauh berbeda dengan tampilan smartphone yang kamu miliki.

NoxPlayer juga hadir dengan berbagai macam kontrol, mulai dari virtual analog, touchscreen dan shortcut simulator. Jadi buat kamu yang suka dengan game-game yang membutuhkan banyak tombol dalam satu waktu NoxPlayer telah menyiapkannya untuk kamu.

NoxPlyer juga menyediakan fitur Multi-Drive yang bisa kamu gunakan untuk membuka tampilan NoxPlayer lebih dari satu, jadi kamu bisa memainkan game favorit kamu lebih dari akun.

Tampilan BlueStack

BlueStacks juga tidak mau kalah dengan NoxPlayer. Setelah update menjadi BlueStacks 3, banyak perubahan dalam user experience-nya, emulator ini memang terlihat lebih seperti browser.

Fitur baru dari BlueStacks ialah Multi-Instansi yang dapat membuka beberapa game dan aplikasi secara bersamaan. Dengan begitu kamu dapat memainkan game Mobile Legends bersamaan dengan membuka aplikasi lainnya dalam satu waktu.

Dari sisi user experience (UX), NoxPlayer lebih unggul jika dibandingkan dengan BlueStacks, dikarenakan tampilannya mirip sekali dengan smartphone yang biasa kamu gunakan.

2. Spesifikasi yang Dibutuhkan

NoxPlayer

Spesifikasi NoxPlayer

Spesifikasi untuk menggunakan NoxPlayer bisa kamu lihat di bawah ini:

- Processor Intel/ AMD Dual Core (Lebih disarankan Intel) dan support Virtualisasi
- RAM 2 GB (atau lebih tinggi)
- Directx: 9.0c
Nah, itulah spesifikasi dari NoxPlayer yang harus kamu ketahui sebelum menggunakan emulator ini. Untuk performa dari NoxPlayer sendiri, memiliki loading yang cukup cepat dan responsive.

Kamu juga dapat mengatur kualitas grafis pada emulator ini menjadi lebih tinggi, sedang, dan rendah sesuai dengan kenyamanan kamu.

Spesifikasi BlueStacks

Spesifikasi untuk menggunakan BlueStacks bisa kamu lihat di bawah ini:

- Processor Intel Core i5 (atau lebih tinggi)
- RAM 2 GB (atau lebih tinggi)
- HDD Space 4 GB (atau lebih tinggi)
Nah, itulah spesifikasi dari BlueStacks yang harus kamu ketahui sebelum menggunakan emulator ini. Untuk performanya, BlueStacks akan secara otomatis menyesuaikan spesifikasi komputer kamu, agar kamu mendapatkan performa terbaik saat sedang bermain game.

BlueStacks dirancang untuk memanjakan efek visual dan performa yang luar biasa di komputer kamu. BlueStacks memiliki fitur dan performa yang cukup baik. Maka dari itu emulator ini merupakan salah satu emulator terbaik 2017.

Untuk spesifikasi kita menyarankan kamu untuk menggunakan NoxPlayer, karena lebih nyaman pada saat digunakan pada PC yang memiliki spesifikasi yang lebih rendah.

Baca Juga: 10 Emulator Games Konsol Terbaik untuk Android 2017

3. Fitur-Fitur di Dalamnya

NoxPlayer

Setting Kontrol Arah Mouse dan Kontrol MOBA

Pada era game android yang semakin memerlukan banyak sekali kontrol, NoxPlayer hadir dengan berbagai macam kontrol, mulai dari virtual analog, touchscreen dan shortcut simulator.

Dengan adanya fitur tersebut, kamu dapat bermain game android kesayangan kamu dengan leluasa, kamu hanya tinggal mengatur kontrol apa saja yang kamu gunakan

Bukan cuma itu guys, NoxPlayer juga menghadirkan fitur Multi-Drive yang dapat kamu gunakan. Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memainkan game seperti Mobile Legends, PB Strike, dan Free Fire dengan menggunakan satu akun atau lebih.

Fitur BlueStack

BlueStacks hadir dengan fitur yang cukup membantu sekali saat sedang melakukan kegiatan multitasking. Karena emulator ini telah dilengkapi dengan Multi-Instansi.

Fitur tersebut dapat menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu, seperti saat kamu sedang bermain Mobile Legends dan dalam waktu yang sama kamu juga sedang membuka WhatsApp. Tetapi emulator ini tidak support dengan game yang bergenre FPS.

Kedua emulator ini sama-sama bagus untuk digunakan. Pada saat kamu baru menggunakan NoxPlayer, kamu bisa memainkan game tersebut tanpa harus men-setting kontrolnya.

Tetapi apabila kamu kurang nyaman dengan setting-an tersebut, kamu bisa mensetting kontrolnya senyaman yang kamu rasakan. Jadi, NoxPlayer sangat support untuk memainkan game seperti Mobile Legends, PB Strike, Free Fire, dan lain-lainnya.

BlueStacks juga memiliki kontrol yang hampir sama dengan NoxPlayer. Namun, untuk bermain game FPS seperti PB Strike, emulator ini belum memiliki kontrolnya.

4. Ukuran FileUkuran File

Kita sudah membahas tentang Fitur-fitur, User Experience, dan Spesifikasi dari NoxPlayer. Untuk kamu yang ingin menggunakan NoxPlayer, kamu dapat men-dowload-nya dengan ukuran 281MB yang dapat kamu install dan kamu gunakan.

Nah sama seperti NoxPlayer, BlueStacks juga dapat kamu download dengan ukuran file yang hampir sama dengan NoxPlayer, yaitu 263MB. Namun, kamu harus melakukan download data lagi untuk bisa menggunakan BlueStacks.

Untuk ukuran file kita menyarankan NoxPlayer, walaupun memiliki kapasitas yang lebih besar dari BlueStacks, tetapi tidak harus men-download data lagi pada saat melakukan penginstalan.

5. KompatibilitasKompatibilitas

Untuk masalah kompatibilitas NoxPlayer dapat kamu jalankan pada Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, dan Windows 10.

BlueStacks

Tidak mau kalah juga, untuk masalah kompatibilitas BlueStacks dapat kamu jalankan pada Windows XP SP3 (Only 32-bit), Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 dan Windows 10.

KESIMPULAN

Emulator ini memiliki kompatibilitas yang sama, jadi keduanya bisa kamu gunakan di sistem operasi windows mana saja.

Komentar

Tampilkan