Menu Atas

16 Hosting Web Gratis di tahun 2022



16 Hosting Web Gratis (2022) untuk Dipertimbangkan - Host Situs Web Anda dengan harga $ 0


Paket hosting bersama Hostinger mulai dari $ 1.39 / blnMudah digunakan tetapi hanya dihosting di subdomain Weebly.com


Jaminan keandalan dan uptime


Weebly didukung dengan baik melalui komunitas yang dinamis dan Anda juga dapat menghubungi mereka melalui email atau obrolan langsung.


Opsi peningkatan


Weebly berusaha keras untuk menjual pembangun toko online-nya, dan karena itu cenderung fokus pada poin-poin kunci transaksional. Paket peningkatan meningkatkan fitur dasar, tetapi sorotan adalah pada berapa banyak produk yang boleh Anda jual sekaligus. Tentu saja, jika Anda hanya mencari paket hosting, itu bekerja dengan cara itu juga. Harga berkisar dari $ 12 per bulan hingga $ 25 per bulan.


Apa bedanya dengan hosting gratis Weebly?


Weebly besar pada ... well, Weebly, dan tidak benar-benar bermain baik dengan hal lain. Misalnya, itu tidak mendukung skrip sisi server (seperti PHP), atau integrasi basis data. Dan domain situs web gratis Anda akan berupa subdomain Weebly.com. Benar, ini sangat kuat sendiri, tetapi ini juga berarti dalam hal fleksibilitas, Anda mungkin terjebak dengan Weebly untuk selamanya setelah Anda mulai menggunakannya.


Editor web gratis yang tangguh tetapi dengan iklan


Jaminan keandalan dan uptime


Anda mendapatkan apa yang Anda bayar, dan selain dari basis pengetahuan yang luas, untuk akun gratis, Anda dapat mengirim email kepada mereka dan mengambil peluang Anda. Hanya akun premium yang mendapatkan tanggapan lebih cepat atas pertanyaan atau masalah yang mereka miliki.


Opsi peningkatan


Karena rencananya dirancang untuk meningkatkan fungsionalitas ke situs web, Wix di tingkat yang lebih tinggi bisa mahal. Namun, harga tersebut mencakup fungsi seperti pembuat formulir, kampanye email, dan bahkan ulasan situs oleh para profesional. Pada jam terendah, harganya $ 4.50 per bulan, naik ke $ 24.50 per bulan.


Apa untungnya dengan hosting domain gratis Wix?


Sekali lagi, Wix adalah mesin berpemilik lain yang berarti akan mencoba untuk mempertahankan Anda dengan cara apa pun. Berita baiknya adalah ini berfungsi lebih baik dengan alat-alat lain dibandingkan dengan Weebly, sehingga kompatibel dengan beberapa alat seperti Caspio, platform basis data gratis. Oh ya, dan Wix tidak bebas iklan. Jika Anda tidak memiliki rencana pembayaran, itu akan memplester iklan Wix di situs Anda dengan sigap.


Disk Space: 10GBBandwidth: 250MBDatabase: MySQL 1 × 1 GBPanel Kontrol: My20iHosting gratis iklan dengan bandwidth ketat


Fitur mengesankan untuk paket gratis


Penyedia hosting ini mencentang banyak kotak yang tepat pada penawaran gratis mereka jika dibandingkan dengan paket serupa. Di antara fitur-fitur penting mereka adalah mereka tidak hanya menawarkan pengalaman bebas iklan, tetapi Anda bebas menjalankan iklan di situs Anda untuk menghasilkan uang.


Opsi peningkatan


Langkah logis berikutnya dari paket gratis 20i akan menjadi salah satu opsi hosting bersama standar mereka. Namun, saya sarankan untuk melihat melewati tingkat terendah dan langsung beralih ke paket 'Premium'. Anda mendapatkan lebih banyak dari setiap jenis sumber daya - dalam banyak kasus itu tidak diukur.


Apa untungnya dengan rencana gratis 20i?


Sementara 20i murah hati di bidang utamanya, mereka telah memutuskan untuk membatasi bandwidth sedikit ketat. Semua pengguna gratis hanya mendapatkan 250MB setiap bulan, jumlah yang akan hilang lebih cepat daripada yang bisa Anda katakan 'boo'.


 $ 0 / bulan hosting tetapi waktu tidur satu jam setiap hari


Ada jaminan uptime 99% untuk akun gratis, tetapi dalam kasus 000Webhost, Anda harus mempertimbangkan bahwa ada periode tidur satu jam yang diberlakukan per hari. Itu berarti Anda waktu aktual server mulai dari 95.83% - dikurangi kesulitan teknis yang sebenarnya.


Opsi peningkatan


000Webhost menyediakan paket hosting berbayar Hostinger biaya yang dikenakan untuk hosting berbayar berdasarkan lama waktu Anda mendaftar. Semakin lama jangka waktu kontrak Anda, semakin murah biaya bulanannya. Harga mulai dari $ 7.19 per bulan untuk kontrak satu bulan.


Apa maksudnya dengan paket gratis 000Webhost?


Pengguna platform 000Webhost gratis harus memasang dengan satu jam waktu “tidur” yang diberlakukan setiap hari. Ini berarti bahwa itu tidak akan tersedia bagi siapa pun - termasuk Anda sendiri.


6. 5GBgratis


Sejauh web hosting situs pergi, 5GBfree relatif baru, tapi itu mungkin hal yang baik karena mereka mengklaim untuk menawarkan teknologi terbaru termasuk CloudLinux dan peralatan host berbasis AS, PCI dan SAS 70 Tipe II pusat data bersertifikat.


Sekali lagi, ini adalah perusahaan lain yang memungkinkan akun gratis opsi untuk ditingkatkan saat mereka tumbuh. Akun gratis didukung dalam bentuk basis pengetahuan (yang pada saat artikel ini dibuat) dan melalui forum komunitas.


Fitur


Penyimpanan hosting gratisan yang baru namun besar


Jaminan keandalan dan uptime


Sayangnya, tidak ada jaminan uptime yang ditemukan pada 5GBfree, juga tidak ada informasi yang tersedia mengenai keandalan. Namun, sedikit sekali belas kasihan, karena setidaknya ada opsi untuk membuat cadangan file dan database Anda di bagian belakang. Ini tampaknya sama untuk paket akun Pro juga.


Opsi peningkatan


Untuk $ 2.95 sebulan, akun Pro yang menawarkan hosting murah dan tampaknya menawarkan apa yang dimiliki oleh banyak web host terkemuka.


Apa manfaatnya dengan hosting situs web gratis 5GB?


Meskipun spesifikasi dasar akun gratis tampak baik-baik saja, 5GB gratis tidak meng-host email untuk itu. Jika Anda ingin memiliki akun email dengan domain Anda, Anda harus meningkatkan ke akun Pro. Yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah kurangnya dedikasi untuk segala bentuk Perjanjian Tingkat Layanan. Daftarkan diri dengan risiko Anda sendiri!


Pembaruan Maret 2021: 5GBGratis sepertinya tidak lagi aktif. Meskipun belum ada pengumuman resmi, komentar publik menunjukkan bahwa pengguna tidak dapat lagi mengakses situs tersebut.


7. Ruang penghargaan


Menawarkan web hosting sejak 2004, Awardspace telah ada di sekitar blok beberapa kali dan masih berdiri. Seiring waktu mereka telah mengutak-atik penawaran hosting gratis mereka dan mengikuti kompetisi (dan waktu). Baru tahun lalu mereka meluncurkan situs yang sepenuhnya didesain ulang dan menyederhanakan layanan mereka.


Fitur


Proteksi spamInstaller Otomatis (WordPress, Joomla, dll)Hosting bebas iklanPembuat situs web gratisHosting gratis tanpa jaminan uptime


Jaminan keandalan dan uptime


Versi gratis Awardspace hadir tanpa jaminan waktu aktif. Untuk itu Anda harus mendaftar dengan salah satu paket berbayar mereka. Setidaknya bagi mereka ada Perjanjian Tingkat Layanan di 99.9%, ditambah pengembalian uang tanpa pertanyaan dalam 30 hari pertama jika Anda tidak puas dengan perusahaan.


Opsi peningkatan


Awardspace hadir dalam tiga rasa (selain gratis), dengan harga mulai dari $ 5.20 per bulan hingga $ 10.30 per bulan. Untuk pendaftaran baru, Awardspace menawarkan diskon besar-besaran hingga 98%, yang berarti Anda dapat membayar paling sedikit 9 ​​sen sebulan.


Ada apa dengan Awardspace?


Benar-benar tidak ada tangkapan mencolok di Awardspace dan itu menawarkan apa yang bisa disebut akun gratis yang adil dan lumayan untuk pemula. Saya menduga sebagian dari rencana itu adalah menetapkan harga starter mereka dengan membayar murah untuk perlahan-lahan menarik pelanggan dan menarik mereka masuk. Keuntungan antara rencana berbayar sangat meningkat pada tingkat terendah.


8. Host Byet


Byet Host (Ya, itu dieja dengan benar) adalah salah satu yang berani, mengklaim sebagai "hosting gratis tercepat di Dunia!". Sebagian alasan mungkin dikatakan itu karena itu murni bergantung pada waktu pemrosesan server dan tidak memperhitungkan hal lain seperti Time to First Byte. Ini adalah lengan gratis dari penyedia hosting iFastNet, yang mungkin juga menarik perhatian karena paket termurah mereka tampaknya hadir dengan enam domain gratis! Host gratis ini menawarkan banyak barang dan mungkin layak untuk dilihat.


Fitur


Dukungan 24 / 7Installer Otomatis (WordPress, Joomla, dll)Hosting bebas iklanDukungan database PHP & MySQLSolusi hosting VistaPanel gratis


Jaminan keandalan dan uptime


Sangat menarik untuk dicatat bahwa Byet Host menawarkan dukungan 24/7 bahkan untuk akun gratis. Bahkan jika mereka membutuhkan waktu untuk mendukung tiket, tidak sering Anda melihat host gratis yang menawarkan dukungan nyata. Sebagian besar waktu baik basis pengetahuan digunakan, atau yang terbaik, forum pengguna tempat Anda saling membantu.


Opsi peningkatan


Karena mereka menawarkan begitu banyak ke akun gratis, apa yang Anda dapat dari membayar hosting dengan Byet Host? Peningkatan ke kinerja yang didorong SSD, domain gratis, dan cukup luar biasa - panel kontrol yang berbeda (cPanel). Harga mulai dari $ 4.99 per bulan hingga $ 7.99 per bulan.


Apa yang menangkap?


Meskipun Byet Host kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin lebih baik jika Anda meluangkan waktu untuk memeriksa apa yang mereka tawarkan secara detail. Saya telah menemukan bahwa cara banyak istilah dan layanan dikatakan menjadi sedikit teduh dan terbuka untuk interpretasi dalam berbagai cara.


9. Dreamnix


Daripada hosting server gratis, saya akan menganggap Dreamnix sebagai "hampir bebas", karena mereka menawarkan fitur-fitur terbaik dengan batasan tajam dalam produk gratis mereka. Hal ini sejalan dengan konsep mereka “coba sebelum membeli”.


Fitur


Hosting cPanel gratis dengan penyimpanan SSD


Jaminan keandalan dan uptime


Ini adalah taruhan yang cukup bagus bahwa ini sah, karena serba bisa Dreamnix menekankan pada jaminan uang kembali. Bahkan, itu bahkan tidak mengambil informasi kartu kredit Anda sampai Anda membayar untuk layanan apa pun. Seperti yang saya katakan - cobalah sebelum Anda membeli!


Opsi peningkatan


Setelah Anda melampaui rencana hosting gratis Anda, upgrade berbeda terutama dalam hal fitur tambahan seperti akses ke pekerjaan Cron, milis dan sebagainya. Dasar-dasar seperti bandwidth dan ruang sakit naik hingga tak terbatas bahkan dengan rencana terendah. Mulai dari $ 1.95 per bulan hingga $ 4.95 per bulan berdasarkan tarif berlangganan tahunan.


Apa yang menangkap?


Sejauh yang bisa kita lihat, tidak banyak, kecuali bahwa Dreamnix terbatas pada pusat data hanya di tiga lokasi. Ini tersebar dengan baik di seluruh dunia, jadi seharusnya tidak ada masalah nyata di sini.


10. Freehostia


Freehostia dengan bangga mengumumkan lebih dari sepuluh tahun melayani host di industri dan berteriak tentang 'Load Balanced Cluster Technology' versus server mandiri. Ini adalah web host skala besar, yang berarti bahwa selain menawarkan irisan hosting, juga menawarkan solusi kelas atas seperti dedicated server. Pada sisi negatifnya, lokasi Pusat Data terbatas hanya di Chicago.


Fitur


Template situs web gratisInstaller Otomatis (WordPress, Joomla, dll)Hosting bebas iklanDukungan database PHP & MySQLHosting gratis tanpa iklan


Jaminan keandalan dan uptime


Uptime untuk host gratis disebut sebagai 99.9%, yang biasanya merupakan indikator bahwa rencana berbayar meningkatkan keandalan. Sayangnya, Freehostia tidak menunjukkan uptime untuk paket berbayar, jadi ini sedikit hit dan miss.


Opsi peningkatan


Freehostia menawarkan beberapa paket kapasitas tambahan. Kuncinya di sini tampaknya ada banyak fokus pada jumlah penyimpanan yang diberikan; aneh, karena penyimpanan cukup murah saat ini dan kebanyakan web host praktis memberikannya. Harga mulai dari $ 14 per bulan hingga $ 65 per bulan untuk paket yang ditingkatkan.


Apa yang menangkap?


Ruang penyimpanan, ruang penyimpanan dan ruang penyimpanan, Freehostia tampaknya bermaksud melumpuhkan pengguna melalui ini saja. 250MB untuk host web (bahkan yang gratis) hari ini tampaknya rendah budi. Juga, ada begitu banyak rencana yang tersedia hanya dengan menjelajahinya cukup untuk membingungkan Anda.


11. FreeHosting.com


Hal pertama yang akan Anda perhatikan ketika Anda mengunjungi situs ini adalah bahwa semuanya terpampang dengan kata "Gratis". Hebat, karena itu yang kamu kejar kan? Tidak begitu banyak ketika Anda menyadari bahwa daftar panjang fitur yang ditawarkan secara licik diselingi dengan barang-barang tidak bebas hanya agar terlihat lebih lama.


Fitur


Pembuat situs web gratisInstaller Otomatis (WordPress, Joomla, dll)Hosting bebas iklanDukungan database PHP & MySQLHost web gratis dengan fitur yang sangat terbatas


Jaminan keandalan dan uptime


Saya sudah berulang kali melalui situs ini tetapi sepertinya tidak ada yang menyebutkan jaminan uptime, yang sedikit menakutkan. Satu-satunya waktu uang kembali disebutkan adalah dalam masa tenggang 30-hari akun berbayar.


Opsi peningkatan


Freehosting.com hanya menawarkan dua rencana - Anda membayar, atau tidak. Akun berbayar mendapatkan manfaat dari ruang penyimpanan dan bandwidth tak terbatas sebesar $ 7.99 per bulan.


 Ada apa dengan FreeHosting.com?


Untuk layanan gratis, tidak banyak yang bisa kita temukan. TAPI, ada peringatan dalam persyaratan layanan mereka; Ada 'keluar' klausul di sana yang pada dasarnya menyatakan bahwa mereka dapat mematikan Anda jika Anda mengambil terlalu banyak sumber daya (yang tidak ditentukan).


12. Hosting Uni Eropa Gratis


FreeHostingEU tidak berafiliasi dengan Freehosting.com, tetapi mengingatkan kita sedikit dari Freehostia, dalam arti bahwa ia menawarkan ruang penyimpanan yang remeh dengan harapan Anda akan frustrasi dan meningkatkan. Saya tidak yakin di mana mentalitas mengganggu pelanggan Anda dengan harapan dia akan membayar Anda berasal, tetapi tampaknya sukses untuk web host. Tidak ada gunanya jika host ini menawarkan domain .eu5.net bahkan untuk akun gratis.


Fitur


Pembuat situs web gratisAuto Installer (WordPress dan Joomla saja)Hosting bebas iklanDukungan database PHP & MySQLHosting $ 0 bebas iklan


Jaminan keandalan dan uptime


Semua rencana tentang Freehosting EU datang dengan 24 / 7 Server Monitoring dan jaminan uptime 99.8%. Sejauh web host pergi, itu di sisi rendah. Saya pikir untuk ketenangan pikiran, mereka menawarkan jaminan yang sama untuk membebaskan akun.


Opsi peningkatan


FreehostingEU hadir dalam tiga rasa, gratis, TERBAIK dan PRO. Dua paket berbayar biaya $ 6.95 dan $ 11.95 per bulan masing-masing dan datang dengan jaminan uang kembali 30-hari. Mereka menawarkan diskon untuk pendaftaran pertama kali.


Ada apa dengan EU Hosting Gratis?


Sekali lagi, semuanya dalam cetakan kecil dan dalam kasus FreeHostingEU Anda akan pergi 'WOW!' - Jika Anda tidak merobek rambut Anda terlebih dahulu. Kepatuhan diharapkan di banyak bidang yang sedikit tidak biasa karena, yah, siapa yang memikirkan beberapa hal ini? Misalnya, Anda harus setuju untuk membatasi ruang Anda hanya terdiri dari 10% file gambar, 10% arsip, dll. Jadi, pada kenyataannya, Anda mendapatkan host web yang dapat Anda buang ... 20MB gambar aktif.


13. Hosting Gratis Tanpa Iklan


FreehostingNoAds telah ada selama 18 tahun, saya tidak mencintaimu. Situs ini sangat murah hati dalam hal apa yang ditawarkan, pada kenyataannya, lebih dari apa yang dibayar beberapa akun berbayar. Saya kira sebagian dari itu adalah subsidi melalui iklan, karena mereka memplester iklan google di seluruh situs web mereka sendiri. Mereka berjanji untuk tidak memaksa Anda untuk membawa iklan mereka.


Fitur


Pembuat situs web gratisInstaller Otomatis (WordPress, Joomla, dll)Hosting bebas iklanDukungan database PHP & MySQLPaket web hosting gratis dengan database MySQL 3


Jaminan keandalan dan uptime


FreehostingNoAds tampaknya adalah situs hosting lain yang tidak percaya pada jaminan waktu kerja. Namun, pengguna yang bergabung ditawarkan dukungan teknis, bahkan pada paket gratis. Namun, tidak menjelaskan apa yang didukung oleh alam itu - ini bisa menjadi hanya referensi ke basis pengetahuan atau FAQ.


Opsi peningkatan


Opsi peningkatan tersedia, dan mereka sangat murah di sini. Paket termahal yang dapat Anda gunakan hanya seharga $ 1.99 per bulan, dan itu menawarkan hampir semua yang Anda inginkan. Bahkan, untuk paket $ 1.99, mereka bahkan memberikan kredit iklan senilai $ 125 untuk Anda!


Apa yang menangkap?


Selain jaminan uptime yang tidak ada dan referensi berkabut untuk dukungan teknis, tidak ada yang lain. Hal ini tampaknya ditujukan terutama pada orang-orang yang mencari solusi hosting gratis atau murah dan itu saja. Mengingat bahwa mereka memiliki seluruh halaman yang didedikasikan untuk membangun situs HTML5 yang akhirnya mengarahkan ke Wix, mereka mungkin menjadi anak perusahaan dari afiliasi.


14. Server Virtual Gratis


FreeVirtualServers adalah salah satu merek yang dimiliki oleh Easy Internet, yang menyediakan layanan web hosting dan SEO. Mereka adalah penyedia serius lainnya yang menawarkan segalanya mulai dari hosting gratis hingga dedicated server hosting. Sesuatu yang baik untuk dicatat di sini adalah bahwa mereka mengintegrasikan pembangun situs web populer dalam paket hosting mereka; Weebly.


Fitur


Pembuat situs web gratisInstaller Otomatis (WordPress, Joomla, dll)Hosting bebas iklanDukungan database PHP & MySQLHost web gratis dengan ruang penyimpanan terbatas


Jaminan keandalan dan uptime


FreeVirtualServers menawarkan jaminan uptime 99.9% standar, dan semua akun gratis didukung oleh basis pengetahuan dan FAQ. Ada juga beberapa video flash tutorial jika bantuan lebih banyak dibutuhkan. Dukungan online 24 / 7 hanya disediakan untuk akun berbayar.


Opsi peningkatan


Ada beberapa opsi pemutakhiran di sini mulai dari shared hosting standar hingga server khusus. Harga berkisar dari $ 6.45 per bulan hingga $ 155.20 per bulan (yang untuk server khusus). Perlu dicatat bahwa ini adalah perusahaan yang berbasis di Inggris dengan server yang berlokasi di sana. Harga juga dibebankan dalam Pound Inggris (dikonversi menjadi US $ di sini untuk kenyamanan Anda).


Apa yang menangkap?


Tuan rumah ini tampaknya sepenuhnya di atas papan sejauh yang bisa kita lihat, tanpa kejutan besar bahkan dalam Syarat dan Ketentuan.


15. Area Hosting Web Gratis


Perusahaan lama lainnya di arena web hosting, Freewebhostingarea adalah murah hati dalam hal dasar untuk akun gratis. Ini juga menawarkan opsi aneh antara dua panel kontrol yang berbeda, salah satunya tampaknya sangat-fitur cahaya.


Fitur


Pembuat situs web gratisInstaller Otomatis (WordPress, Joomla, dll)Hosting Bebas-Iklan BersyaratDukungan database PHP & MySQLHosting gratis dengan penginstal otomatis WordPress & Joomla


Keandalan dan jaminan Uptime


Tidak disebutkan sama sekali tentang jaminan uptime atau dukungan teknis. Bahkan, meskipun sebuah forum terdaftar, itu tidak benar-benar ada. Pencarian sepintas mengembalikan banyak komentar bahwa ini bukan host yang sepenuhnya dapat diandalkan.


Opsi peningkatan


Opsi pemutakhiran di sini adalah yang pertama kali kita lihat bahwa harga utamanya tergantung pada panel kontrol yang berbeda. FreeWHA tampaknya merupakan modifikasi dari skrip panel kontrol sumber terbuka. Harga berkisar dari $ 1 per bulan hingga $ 6.99 per bulan.


Apa yang menangkap?


Daftar klausul tangkapan adalah satu mil panjang dan secara pribadi saya takut hosting bahkan situs gratis di sini. Tidak ada batasan nyata dalam warna hitam dan putih, namun pada saat yang sama mereka mengklaim hak untuk mengakhiri akun untuk hampir semua pelanggaran yang dianggap terjadi, bahkan penggunaan sumber daya secara berlebihan. Jelas bukan cara untuk memenangkan teman. Bahkan klaim bebas iklan mereka bersyarat, karena mereka mengatakan bahwa mereka akan memaksakan iklan di situs yang mereka inginkan.


16. InstaFree


InstaFree menawarkan pemilik situs web potensial yang cukup bagus, menuruti kata-kata mereka. Bahkan akun gratis di-host di penyimpanan berbasis SSD dan mereka murah hati baik dalam hal persyaratan layanan maupun penawaran fitur. Bahkan, tidak hanya ada shared hosting gratis, tetapi bahkan ada reseller hosting gratis dan gratis VPS!


Fitur


Pembuat situs web gratisInstaller Otomatis (WordPress, Joomla, dll)Hosting bebas iklanDukungan database PHP & MySQLHosting gratis dengan kapasitas penyimpanan besar


Jaminan keandalan dan uptime


Ada jaminan uptime 99.9% standar bersama dengan komunitas pengguna yang relatif aktif di forum. Dukungan teknis disertakan, tetapi terbatas pada masalah segera yang berkaitan dengan layanan hosting.


Opsi peningkatan


Semua akun gratis memiliki akun berbayar yang sesuai, yang pada dasarnya merupakan peningkatan dari apa yang ditawarkan oleh akun gratis. Harga berkisar dari $ 1 per bulan hingga $ 5 per bulan. InstaFree juga menawarkan dukungan transfer situs web, bahkan untuk akun gratis, asalkan Anda menggunakan Cpanel.


Apa yang menangkap?


Ada beberapa kebiasaan di sini, seperti fakta yang dimiliki InstaFree daftar negara yang telah melarang penggunanya. Ini termasuk di antaranya negara-negara seperti Cina, Rusia dan Polandia, tetapi juga (mengejutkan) Singapura.


Risiko Dengan Platform Hosting Gratis


Apa pun yang datang dengan kata "bebas" bisa sangat menggoda. Maklum, kebanyakan pemula yang memulai sebuah situs web untuk pertama kali ingin melakukannya menjaga biayanya tetap rendah dan menghemat uang.


Namun perlu diingat bahwa tidak ada yang benar-benar gratis di dunia ini.


Saat menggunakan platform web hosting gratis berarti Anda tidak perlu membayar sepeser pun untuk membuat dan hosting situs web Anda, ada banyak risiko dan masalah yang harus Anda waspadai jika Anda bermaksud menggunakannya. Kami akan berbicara tentang tiga risiko utama di sini.


Beberapa penawaran gratis tidak pernah sebanding dengan kerugian yang mereka dapatkan. Jika situs web Anda penting, Anda harus mempelajari tentang risiko ini dan mempertimbangkan untuk memilih penyedia hosting berfitur lengkap yang andal. Sebagian besar penyedia hosting bersama yang baik termasuk file nama domain gratis, dukungan SSL bersama, hosting e-mail, transfer data dan ruang disk tanpa batas, dan lebih banyak fungsi situs web dengan harga $ 2 - $ 5 per bulan.


Risiko #1. Performa Server yang Buruk


Masalah paling mencolok yang datang dengan menggunakan model web hosting gratis adalah kinerja server yang mengerikan. Anda lihat, untuk membantu menghemat biaya server, banyak penyedia akan menyatukan ratusan, atau bahkan ribuan situs web dalam satu server bersama.


Ketika Anda memiliki banyak situs web yang berbagi sumber daya server yang sama, tidak dapat dihindari bahwa situs web Anda akan mengalami banyak masalah server seperti situs web pemuatan lambat atau banyak downtime.


000WebHost memaksa satu jam waktu tidur setiap hari. Namun, umpan balik pengguna menunjukkan bahwa beberapa akun mengalami hingga 4 downtime pada jam 24 (sumber).


Beberapa penyedia bahkan membatasi atau membatasi pengguna mereka saat menggunakan platform mereka. 000WebHost memaksa penggunanya untuk bertahan a satu jam "waktu tidur" setiap hari, yang membantu menjaga kapasitas server mereka, tetapi memastikan bahwa situs web Anda tidak dapat melampaui uptime 95.8%.


Dengan penyedia hosting gratis, Anda harus berhadapan dengan banyak keterbatasan sumber daya yang ketat dan ketat yang akan segera diatasi oleh situs web Anda. Ketika itu terjadi, Anda harus pindah ke akun hosting berbayar yang dapat berarti lebih banyak pekerjaan dan biaya di telepon.


Tidak ada yang benar-benar gratis di dunia ini.Risiko #2. Penghentian Situs Web Mendadak / Perusahaan Terjadi di Luar Bisnis


Seperti yang saya katakan sebelumnya, dengan platform web hosting gratis, Anda tidak perlu membayar sepeser pun untuk server mereka. Karena itu, sebagian besar penyedia tidak akan menganggap serius situs web Anda. Ini mengarah pada risiko besar yang datang dengan hosting gratis, karena situs web Anda dapat dihapus kapan saja.


Ada banyak insiden di mana orang-orang yang menggunakan platform hosting gratis akhirnya akun mereka dihapus atau diblokir tanpa pemberitahuan atau peringatan sebelumnya. Karena Anda tidak membayar untuk layanan mereka, banyak penyedia hosting gratis tidak merasa berkewajiban untuk menjaga situs web Anda tetap online tanpa batas waktu.


Tweet tentang mimpi buruk dengan hosting gratis (lihat langsung di sini dan di sini).


Inilah sebabnya mengapa banyak penyedia hosting gratis akan memasukkan persyaratan tertentu dalam T&C mereka yang memungkinkan mereka untuk menutup situs web Anda kapan saja jika itu bertentangan dengan minat mereka.


Contoh dari ini adalah dari Free Hosting EU. di mana mereka membatasi penyimpanan akun pengguna mereka hingga 10%. Jika pengguna melewati batas 10%, mereka kemudian dapat mematikan situs web tanpa peringatan atau penalti (baca ToS hosting gratis mereka di sini).


Pengguna FreeHostingEU.com harus setuju untuk membatasi penyimpanan mereka agar tidak lebih dari 10% gambar, arsip, atau file PDF.Risiko #3. Membuat Data Anda Dibakar


Data adalah aset penting untuk bisnis, terutama jika Anda adalah bisnis eCommerce. Tetapi dengan model web host gratis, Anda lebih mungkin mendapatkan data Anda bocor atau dicuri karena sebagian besar penyedia tidak mengikuti dan menegakkannya praktik keamanan standar dan mendasar dibutuhkan untuk melindungi penggunanya.


Sekali lagi, karena banyak penyedia ini menawarkan layanan dan infrastruktur mereka secara gratis, mereka biasanya tidak merasa perlu memberikan keamanan yang tepat untuk melindungi pengguna dan data mereka. Ini mengarah pada kasus di mana detail sensitif pengguna, seperti nama pengguna dan kata sandi, akhirnya dicuri oleh peretas.


Satu kasus seperti kebocoran keamanan besar-besaran adalah dengan 000Webhost, di mana mereka berulang kali mengabaikan peringatan keamanan oleh seorang jurnalis Forbes dan seorang peneliti keamanan pada bulan Oktober 2015. Ini menyebabkan mereka diretas dan disebabkan 13.5 juta pengguna untuk memiliki kata sandi, alamat email, nama pengguna mereka dicuri.


FAQ tentang Hosting Web Gratis


Apakah web hosting gratis aman?


Seperti disebutkan di atas , ada berbagai risiko dan tangkapan yang terlibat saat menggunakan layanan hosting web gratis. Namun, semua penyedia hosting web gratis memungkinkan Anda untuk meningkatkan ke paket berbayar mereka - yang akan memindahkan situs web Anda dari kotak server gratis dan menghilangkan sebagian besar risiko.


Apa perbedaan antara hosting web gratis dan hosting berbayar?


Dua perbedaan utama adalah biaya dan sumber daya server. Hosting web gratis berharga $ 0 dan biasanya hadir dengan kapasitas server yang sangat terbatas (penyimpanan kecil, daya CPU rendah, dll). Hosting berbayar biasanya hadir dengan keamanan situs web yang lebih baik, fungsionalitas canggih, dan lebih banyak sumber daya server.


Apa web hosting gratis terbaik?


"Terbaik" itu relatif – Apa yang terbaik untuk saya mungkin tidak tepat untuk Anda. Namun demikian, Weebly, Wix, 000Webhost, 5GBfree, dan Award Space adalah beberapa situs web hosting gratis terbaik di pasar. Anda disarankan untuk memeriksa semua 16 penyedia hosting gratis di tabel perbandingan ini.


Apakah ada web hosting gratis tanpa iklan?


Ya, ada cukup banyak platform hosting gratis yang tidak memaksa penempatan iklan di situs web pengguna mereka. Weebly, 000Webhost, 5GBgratis adalah 3 teratas yang kami rekomendasikan.


Apakah saya mendapatkan koneksi FTP dengan hosting web gratis?


Ya, sebagian besar platform hosting gratis memungkinkan pengguna untuk mengunggah file melalui koneksi FTP. Atau, platform seperti 000WebHost menyediakan manajer file yang mudah digunakan sehingga pengguna dapat menavigasi, mengunggah, dan menghapus file web menggunakan browser.


Web hosting gratis mana yang dilengkapi dengan nama domain gratis?


Weebly, Wix, 000Webhost, ByetHost, Free Hosting EU, dll. Adalah beberapa penyedia yang menawarkan hosting web gratis dengan nama domain. Jika itu pilihan Anda, situs web Anda akan muncul sebagai subdomain ke penyedia hosting (mis. Namaanda.wix. Hasil).


Atau - dengan kurang dari $ 12 per tahun, Hostinger menawarkan semua yang Anda butuhkan untuk hosting web gratis dan nama domain tanpa pamrih.


Bagaimana saya bisa mendapatkan nama domain gratis?


Ada dua cara utama Anda bisa mendapatkan nama domain gratis - yaitu melalui Freenom (operator registri yang bertanggung jawab atas .tk ccTLD) atau penyedia hosting web yang menawarkan nama domain gratis dengan pembelian paket hosting web tertentu yang mereka menjual. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat artikel ini.


Alternatif untuk Hosting Web Gratis


Penting untuk diketahui bahwa sebagian besar opsi hosting gratis tidak dapat memenuhi bahkan standar paling dasar yang diperlukan untuk menjalankan situs web bisnis yang sukses. Jika Anda serius dengan situs web Anda, misalnya - menjalankan bisnis online atau berencana menghasilkan uang dari blog Anda; lebih baik meng-host situs web Anda pada penyedia hosting bersama yang murah - yang biasanya menawarkan layanan berkualitas dengan harga yang wajar.


Penyedia hosting web populer seperti Bluehost, GreenGeeks, Hostinger, InMotion Hosting, Interserver, dan TMD Hosting memungkinkan Anda untuk mendapatkan hosting bersama 2-tahun kurang dari $ 100.


Komentar

Tampilkan