Menu Atas

Apa itu Ghosting? Inilah artinya dan mengapa orang mengungkapkannya



Apa itu ghosting? Ghosting adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh anak muda. Kata ghosting belakangan ini menjadi populer di kalangan anak muda.


Ghosting adalah tindakan pergi tiba-tiba atau menghilang dari kehidupan seseorang tanpa mengirimkan kabar baik melalui telepon, pesan teks, atau email.


Dikutip dari Psycom.net, ghosting sama sekali tidak terbatas pada hubungan romantis jangka panjang. Istilah ghost dapat digunakan dalam hubungan romantis jangka pendek, persahabatan, dan bahkan hubungan kerja.


Bagi yang sering melakukan ghosting, itu berarti melepaskan suatu hubungan adalah solusi yang cepat dan mudah. Karena dengan jurus ghosting tidak perlu drama, tidak perlu berteriak histeris, tidak perlu bertanya, tidak perlu memberi jawaban atau membenarkan tingkah laku, tidak perlu mengurusi perasaan orang lain.


Namun, tentu saja perilaku tersebut akan merugikan pihak lawan yaitu korban. Karena bagi para korban ghosting, mereka akan bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi, alasan di baliknya, apa yang terjadi dengan hubungan, apa yang salah dengan Anda, apa yang salah dengan mereka dan bagaimana ghosting bisa terjadi.


Alasan Ghosting Ada banyak alasan mengapa seseorang melakukan jurus ghosting atau menghilang begitu saja dari kehidupan orang lain. Penelitian saat ini telah meneliti hubungan tipe kepribadian yang berbeda dengan pilihan untuk mengakhiri hubungan atau putus.


Di satu sisi, ghosting bisa aja orang dengan tipe kepribadian penghindar. Selain itu, ada juga tipe kepribadian yang tidak mau dekat dengan orang lain karena masalah kepercayaan dan ketergantungan pada seseorang.


Jadi mereka cenderung menggunakan shading untuk memulai perpisahan. Studi lain menemukan bahwa orang yang percaya pada takdir percaya bahwa hubungan adalah takdir, jadi ketika suatu hubungan tidak berjalan dengan baik, mereka cenderung menjadi hantu/ghosting.

Komentar

Tampilkan