Menu Atas

Apa itu Jamet, istilah yang banyak digunakan di jejaring sosial



Kemudian istilah jamet mengemuka. Istilah tersebut muncul sebagai ungkapan yang diberikan kepada beberapa orang yang mengunggah konten ke jejaring sosial. Tapi apa sebenarnya jamet itu?


Pertanyaan tentang apa itu jamet membuat publik penasaran. Apakah itu nama grup? Atau hanya istilah yang merujuk pada orang-orang dengan kriteria tertentu?


Setelah diteliti, memang istilah jamet sudah lama muncul, namun istilah ini tiba-tiba meledak setelah banyak tayang di aplikasi TikTok. 


Jadi apa itu jamet?

Jamet sendiri, menilai apa yang beredar di masyarakat, hadir dalam dua kepanjangan yang berbeda.


Tentu saja, setiap orang bebas berekspresi dan memposting konten. Namun, reaksi penonton tetap sama.


Predikat lain yang ditambahkan ke sebutan jamet selanjutnya adalah kuproy. Kuproy sendiri merupakan singkatan dari “kuli proyek”, yang konon merupakan profesi para cultist tersebut.


Sekali lagi, artikel ini tidak dimaksudkan untuk mendiskreditkan pihak manapun. Kebebasan berekspresi dan pembuatan konten adalah urusan semua orang, selama konten tersebut tidak melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.


Demikian sedikit penjelasan tentang apa itu jamet, dan sedikit pembahasan tentang apa itu istilah jamet. Semoga informasi dalam artikel ini dapat bermanfaat dan Anda dapat menambahkan komentar jika ada informasi lain yang masih relevan.

Komentar

Tampilkan