Menu Atas

Cara Memindahkan Foto dari Kamera Nikon ke HP 100% Ampuh

Bloglist - Cara Memindahkan Foto dari Kamera Nikon ke HP 100% Ampuh. Bagi sobat yang hobi travelling seperti mendaki ke puncak gunung, pastinya kamer adegan dengan jenis DSLR tidak pernah ketinggalan. Pemandangan alam di di tempat wisata seperti puncak gunung tentunya sangat istimewa dan sayang kalau dilewatkan. Dengan kamera seperti canon, sony maupun nikon maka kita bisa mengambil foto eksotik indahnya pemandangan alam puncak gunung. Puas rasanya ketika kita sudah mengabadikan pemandangan indah pegunungan yang sejuk dan segar sebagai kenang kenangan bersama teman maupun pasangan hidup.

cara-memindahkan-foto-dari-kamera-nikon-ke-hp-100-ampuh

Setelah sobat memotret foto dari kamera Nikon misalnya, pastinya gambar akan terkumpul di memory kamera. HIngga tiba saat kita ingin mengupload hasil foto hiling di indah nya pegunungan. Sobat bisa mengupload hasil foto ini ke medsos seperti facebook, instagram maupun video seperti tik tok. Setelah selesai mengupload foto ini tentunya akan mendapatkan banyak tanggapan dari teman - teman kita. Untuk memindahkan foto dari kamera Nikon ke Hp android kesayangan sobat tergolong sangat mudah.


Masih saja ada banyak pertanyaan tentang bagaimana cara memindahkan foto dari kamera ke HP. Alasannya karena menggunakan kamera tentunya menghasilkan kualitas foto yang bagus, maka dari itu tidak heran jika ada banyak orang yang suka mengabadikan moment menggunakan kamera. 


Salah satunya kamera Nikon. Kamera yang mempunyai digandrungi oleh banyak orang ini, tentunya mempunyai berbagai macam fitur - fitur yang mempesona untuk segera digunakan. Akan tetapi, setelah hasilnya jadi Anda bingung bagaimana cara memindahkan foto tersebut ke ponsel? Jangan bingung! Karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah untuk memindahkan hasil foto dari kamera Nikon ke HP. 


Penjelasan Singkat Kamera Nikon

Pastinya Anda sudah mengetahui bahwa Nikon merupakan salah satu produsen kamera. Kamera sendiri merupakan seperangkat alat yang akan berfungsi untuk mengabadikan objek dengan proyeksi pada sistem lensanya. Dan kamera ini sudah ada sejak lama yaitu sekitar abad ke 5 SM. Sehingga, tidak heran jika sekarang banyak orang yang menggunakan kamera untuk hal - hal penting bahkan bisa menghasilkan uang. 


Dan jika berbicara mengenai Nikon. Nikon sendiri merupakan salah satu merek kamera yang banyak digemari dan digunakan oleh masyarakat seluruh dunia. Dunia fotografi merk Nikon mempunyai jaminan mutu yang bagus, sehingga tidak heran jika ada banyak orang yang menggunakan kamera Nikon. Selain itu, tentu seperti tahunnya ada berbagai fitur baru di dalamnya yang menambahkan kesempurnaan hal tersebut. 


Cara Memindahkan Foto dari Kamera Nikon ke HP

Guna memenuhi tujuan dari hasil jepretan, maka kini saatnya Anda belajar untuk cara memindahkan foto dari kamera Nikon ke HP dan inilah langkah yang harus Anda ikuti. Pada kamera Nikon, untuk settingannya sendiri hampir mirip atau tidak beda jauh dengan kamera Canon. Akan tetapi, tetap saja ada perbedaan walaupun itu satu langkah dan inilah langkah yang bisa Anda lakukan untuk memindahkan foto dari kamera Nikon ke HP. 

- Langkah pertama Anda perlu melakukan setting atau pengaturan pada kamera Nikon terlebih dahulu yaitu dengan cara masuk ke menu pengaturan atau setting pada kamera Nikon yang Anda miliki. Setelah itu, cari setting WiFi dan jika sudah ketemu langsung langsung aktifkan WiFi tersebut dengan mengklik enable. 

- Setelah berhasil mengaktifkan WiFi, Anda segera mengunduh terlebih dahulu aplikasi Nikon Wireless Mobile Utility pada App Store ataupun Play Store. 

- Jika sudah berhasil mengunduhnya, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Lalu jangan lupa untuk masuk ke menu setting atau pengaturan, kemudian lanjutkan dengan mengaktifkan WiFi. Pada umumnya WiFi tersebut terletak pada pojok kiri atas. 

- Kemudian Anda bisa langsung memilih SSID pada kamera Nikon tersebut, lanjutkan dengan menekan connect guna mengaktifkannya. 

- Setelah berhasil menghubungkan, Anda bisa langsung dengan mudah memilih foto mana yang akan Anda pindahkan dari kamera Nikon ke HP. 

- Jika sudah menemukan foto mana yang akan dipindah, Anda bisa langsung menekan download untuk mendapatkan foto tersebut. 

- Selain itu, ada fitur menarik yang bisa Anda temui yaitu menentukan sendiri resolusi foto yang didownload tersebut sesuai dengan keinginan. 

- Tunggu hingga proses selesai, dan kini Anda berhasil memindahkan foto tersebut. 


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa dijelaskan secara singkat mengenai bagaimana cara memindahkan foto dari kamera ke HP android. Dengan sedikit langkah langkah diatas sobat menjadi tidak kesulitan jika ingin mentransfer beberapa gambar foto dari kamera. Mudah bukan?

Komentar

Tampilkan