Menu Atas

Tips Cara Menyimpan Telur Asin Agar Tidak Cepat Busuk

Cara Membuat telur asin Dan Cara Menyimpan Telur Asin, pada dasarnya hampir semua orang bisa melakukannya sendiri di rumah. Namun, Terkadang masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara menyimpan telur asin yang baik dan benar agar telur asin tidak cepat busuk atau bau.

Memang, Telur asin itu tidak bisa bertahan lama hingga berbulan-bulan, Yang artinya telur asin akan tetap bau atau busuk jika terlalu lama disimpan. Tetapi, Dengan menggunakan tips yang akan blog.kodelist.my.id rangkum pada artikel kali ini, Setidaknya akan mengurangi tingkat kebusukan pada telur asin.

Cara Membuat telur asin Dan Cara Menyimpan Telur Asin, pada dasarnya hampir semua orang bisa melakukannya sendiri di rumah. Namun, Terkadang masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara menyimpan telur asin yang baik dan benar agar telur asin tidak cepat busuk atau bau.

Tips Cara Menyimpan Telur Asin Agar Tidak Cepat Busuk

blog.kodelist.my.id  Bandung - Tingkat kebusukan pada telur asin, biasa dipicu dari cara kita menyimpan telur asin yang sembarang. Misalnya, DiTempat Yang Terlalu tertutup atau terlalu terbuka.

Menurut Beberapa Sumber yang saya Baca dan dari Pengalaman Pribadi, Telur asin akan cepat busuk dan bau kalo Cara menyimpannya asal asalan. Walaupun Saat Proses Pengasinan Sudah Benar dengan Takaran Bahan Yang Sesuai.

Contohnya: Bilangan butir telur sebelum di asin udah pas, Takaran abu gosok udah pas, Takaran Garam Sudah Sesuai, Waktu Pengasinan Yang Dibutuhkan Sudah Tepat, Dan Waktu Pada Saat Perebusan pun sudah maksimal.

Tetapi, Masih Saja Ada Telur Asin Yang Cepat busuk dan tidak mengenai target pada waktunya.

Lantas, Bagaimana Caranya Agar telur asin tidak cepat membusuk?

Lansung saja Simak Tips Cara Menyimpan Telur asin agar tidak cepat busuk/bau Dibawah ini. Dan Semoga Tips Pada Artikel ini Dapat membantu Kamu Yang Sedang Belajar Membuat Telur Asin Sendiri Dirumah.

Cara Menyimpan Telur Asin Agar Tidak Cepat Busuk

Setelah Kamu membuat Telur Asin, Biasakan Menyimpan Telur Dengan Baik Dan Benar Supaya Dapat Mengurangi Tingkat Kebusukan Pada Telur Asin Tersebut.

Cara Menyimpan Telur Asin Yang Benar, Simpan Telur yang sudah Di asin pada tempat atau wadah yang terbuka. Dan Jika Menggunakan Wadah atau Tempat Yang tidak Ada Bolong-bolongnya, Sebaiknya jangan Pake tutup Atau Biarkan saja jangan pake penutup.

Kenapa Menyimpan Telur Asin Harus Ditempat atau Wadah Yang Terbuka? Kalo Kamu Sering Membeli Telur asin Di Tempat jual telur asin seperti di supermarket, Kamu Pasti akan mendapatkan telur asin dengan wadahnya, Dan Perhatikan Wadah tersebut Akan Ada Bolong-bolongnya.

Itu Karena, Supaya Telur Asin Bisa Lebih Awet Dan Tidak Mengandalkan Pengawet Tambahan Agar Tidak Cepat Busuk. Karena Pada Dasarnya Telur Asin Tidak Begitu Kuat Bertahan Lama Seperti Yang Sudah Dijelaskan Diawal Artikel ini.

Begitupun Saat Menyimpan Telur Asin Dirumah Agar tidak Cepat Busuk, Dan Rasa Dari Telur Asin pun Tidak Berubah Akan Tetap Gurih Dan Tidak Bau.

Jadi, Tetap Gunakan Wadah Yang Ada Bolong-bolongnya, Dan Dibiarkan Terbuka Jangan Terlalu Menutup Rapat Tempat Atau Wadah Yang Digunakan Untuk Menyimpan Telur Asin.

Mohon Koreksi Dan Beri Masukan Jika Ada Informasi Yang Kurang Tepat, Juga Pada Penulisan Dan Penyampaian Di Artikel Tentang tips Cara Menyimpan Telur Asin Agar Tidak Cepat Busuk. Dengan Cara Berkomentar Yang Baik Dan Sopan, Bukan Spam.

Semoga Tips Cara Menyimpan Telur Asin Ini Bisa Bermanfaat, Dan Situs/Blog blog.kodelist.my.id Ini Bisa Terus Berkembang Juga Dapat Selalu Memberikan Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Bagi Semua Pengunjungnya.

Terimakasih Atas Kunjungan Anda "Wasalam"

Penulis

Rudi Hartono - blog.kodelist.my.id


CATATAN

Berbagi Itu Bukan Berarti Mengurangi Apa Yang Kita Miliki, Namun Sebaliknya, Dengan kIta Berbagi Dapat Menambah Apa Yang Sudah Kita Miliki.

Komentar

Tampilkan